Nihil, Pencaian Bocah 3,5 Tahun Hayut Saat Banjir di Karangploso | Berita Terbaru Hari ini

Close

Nihil, Pencaian Bocah 3,5 Tahun Hayut Saat Banjir di Karangploso

  • 2020-02-11 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :627
Nihil, Pencaian Bocah 3,5 Tahun Hayut Saat Banjir di Karangploso Petugas gabungan yang menyisir sungai menari korban hanyut saat banjir.(ira)

Klikapa.com –Pencarian bocah Moh Rafa Alfaris,3,5, korban hanyut di Sungai Bodo, Karangploso, Kabupaten Malang hingga Selasa (11/2) malam belum membuahkan hasil. Pencarian dilakukan dengan menyisir Sungai Bodo, titik korban diduga jatuh dan hanyut. 


Pencarian korban itu mengerahkan puluhan personil dari PMI, BPBD, relawan serta anggota TNI/Polri. 


Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo mengatakan pencarian kepada korban mulai pukul 06.00. Menggunakan perahu karet, menyisir aliran sungai.


“Saat penyisiran aliran sungai cukup besar. Tapi kami bersyukur pencarian berjalan lancar, tidak ada kendala,’’ katanya. 


Selain menyisir aliran sungai, beberapa petugas juga melakukan penyisiran melalui jalur darat. Setiap ada belokan ata batu besar, para petugas pun langsung melakukan pencarian.  Pencarian hari pertama ini sendiri dilakukan hingga pukul 16.00. 


“Karena kondisinya sudah mendung, dan aliran air dari atas sangat besar, pencarian tadi dilakukan hingga pukul 16.00,’’ tambahnya. 


Pencarian akan dilakukan kembali Rabu (12/2) hari ini.


Korban diketahui warga Dusun Ngepeh Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Pada Senin (10/2), bocah Moh Rafa Alfaris, 3,5 tahun, menghilang. Diduga ia hanyut di saluran air tidak jauh dari rumahnya. Dugaan itu dikuatkan dengan payung yang dibawa korban ditemukan tidak jauh dari saluran air.(ira/agp)


BERITA TERKAIT