Hujan Deras di Kota Malang, Jalan Raya Jadi Sungai, Satu Mobil Hanyut | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hujan Deras di Kota Malang, Jalan Raya Jadi Sungai, Satu Mobil Hanyut

  • 2020-02-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1809
Hujan Deras di Kota Malang, Jalan Raya Jadi Sungai, Satu Mobil Hanyut Hujan deras akibatkan wilayah Malang barat digenangi air sejak sore hingga malam hari ini.(ipunk)

Klikapa.com -Banjir kembali mengepung sejumlah wilayah di Kota Malang, Senin (10/2/2020) sore. Hujan deras yang mengguyur di wilayah Malang Barang menyebabkan sejumlah ruas jalan menjadi sungai. 

Akibatnya, bukan saja kemacetan lalu lintas, banjir juga mengakibatkan salah satu mobil Mitsubishi Lancer Tahun 1986 hanyut ke sungai. Peristiwa itu terjadi di Jalan Simpang Piranha Atas. Banjir di wilayah itu hingga setinggi perut dewasa. 

Ketua RT 6 RW 2 Kelurahan Tunjungsekar Danar Danuarsya mengatakan, kawasan Simpang Piranha memang sering terjadi banjir apabila hujan deras. Hujan sore tadi, yang paling parah. Menurutnya ini merupakan banjir kiriman, akibatnya sungai di daerah itu meluap.

 

Satu unit mobil terbawa arus hingga masuk sungai di Jalan Piranha Atas. Warga pun sibuk untuk mengevakuasi.(ipunk)

Sementara itu, mobil hanyut dikarenakan ada tembok pembatas antara Perum Piranha Vilage Kavling 5 dengan sungai yang roboh. 

Air sungai yang meluap akhirnya menghayutkan mobil yang parkir dekat tembok. Kemudian jatuh ke sungai hingga terbawa arus 100 meter hingga akhirnya mobil nyangkut di salah satu jembatan RT 5 RW 2.

Bambang Sugiantoro warga Perum Piranha Vilage sekaligus pemilik mobil mengatakan, banjir mulai terasa di waktu menjelang Magrib.  

“Saya melihat depan rumah itu ada barang – barang perabotan rumah tangga seperti helm, dispenser, panci dan lainnya ikut terbawa banjir. Waktu itu banjir sekitar perut dewasa, selanjutnya beberapa waktu kemudian tembok roboh dan mobil saya ikut hanyut,” kata Bambang, sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Malang, Alie Mulyanto mengatakan, bahwa hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah Kota Malang, hingga menyebabkan air sungai meluap. 

“Banjir yang melanda Kota Malang ini membuat banjir diwilayah jalan Soekarno Hatta, Jalan Ahmad Yani, dan Fly Over Arjosari,” tegasnya.

Tak hanya di kawasan itu saja, sore hari, kawasan Sardo di Jalan


BERITA TERKAIT