Secara Fisik Arema FC Disebut Pelatih Ok | Berita Terbaru Hari ini

Close

Secara Fisik Arema FC Disebut Pelatih Ok

  • 2020-02-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :498
Secara Fisik Arema FC Disebut Pelatih Ok Arema FC saat uji coba melawan Tim PON Jatim.(ipunk)

MALANG - Jelang laga pertama di Piala Gubernur Jatim 2020, kondisi fisik pemaain Arema FC kian baik. Tim pelatih Singo Edan Arema pun merasa senang dengan perkembagan fisik pemainnya. 

Tiga pekan menjalani latihan, terutama meningkatkan fisik selepas liburan, Hendro Siswanto dkk dinilai sangat baik dan siap berlaga di turnamen pramusim itu.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan, secara fisik skuatnya tidak ada masalah. Mereka pun siap melakoni laga pramusim itu.

“Untuk kondisi fisik, saya rasa, para pemain sudah kuat saat ini. Kami sudah memberi mereka latihan fisik yang terbaik,” kata Charis, Minggu (9/2/2020).

Menurutnya, laga uji coba melawan Tim PON Jatim tengah pekan lalu menjadi salah satu tolak ukur penilaian. Dalam laga tersebut, ia menilai pemain sudah mulai tampil konsisten dalam 50 menit.

"Mereka mampu konsisten bermain selama 50-an menit pada pertandingan kemarin," papar dia.

Saat uji coba tersebut, tim pelatih memang memberikan kesempatan sebagian pemain untuk tampil 50 menit. Di babak pertama, setidaknya ada sembilan pemain selama 50 menit tadi.

Lantas, mulai Selasa (11/2) besok, anak asuh Mario Gomez itu bakal berlaga di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Kini, intensitas latihan, terutama yang menguras fisik juga mulai dikurangi.

"Mungkin untuk aspek fisik, kami hanya akan melakukan maintenance. Intensitas turun tapi tak terlalu banyak," tuturnya.

Sebaliknya, dalam latihan, menu taktik dan teknik permainan lebih ditekankan. Hanya beberapa pemain, yang mendapatkan menu tambahan latihan fisik. “Kami lebih banyak memoles pemahaman cara bermain, termasuk taktik dan strategi," tambah dia.

Arema akan memulai perjalanan di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dengan melawan Sabah FA di  tahap penyisihan. Setelah itu, Arema akan melawan Persela Lamongan dan Persija Jakarta di laga kedua dan ketiga. (ley)
 


BERITA TERKAIT