Ah...Duo Asing Arema Cedera | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ah...Duo Asing Arema Cedera

  • 2020-02-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :456
Ah...Duo Asing Arema Cedera Tim pelatih Arema terus matangkan persiapan jelang gelaran Piala Gubernur Jatim.(ipunk)

Klikapa.com -Pemain cedera terus membayangi pemain Arema FC.  Setelah Oh In-Kyun pulih dari cedera lutut, giliran Matias Malvino dan Dave Mustaine yang harus menepi. Kedua pemain itu harus berlatih terpisah saat sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (8/2) lalu.

Matias dan Dave sejatinya sempat mengikuti sesi pemanasan bersama tim utama. Namun, Matias menepi lebih dahulu ketika pertengahan sesi latihan reguler. 

Sementara itu, Dave menepi ketika sesi small game yang digelar pelatih Mario Gomez pada penghujung sesi latihan. 

Kedua pemain langsung mendapatkan penanganan Sport Therapist Arema, David Setiawan.

“Matias mengalami sedikit masalah pada paha kirinya, kalau Dave cedera pada otot ITBS (Ilio Tibial Band Syndrome) sebelah kanan,” ungkap David.

David Setiawan menjelaskan penyebab cederanya Matias Malvino berbeda dengan Dave Mustaine. Penanganan untuk proses pemulihannya pun berbeda. Matias mendapatkan terapi untuk menangani pahanya. Sementara, Dave mendapatkan kompres es di bagian kakinya yang cedera.

“Cedera Matias ini lebih karena kelelahan, kalau Dave memang ada benturan (saat sesi game), dan salah tumpuan juga. Tapi Insya Allah aman,” papar dia.

Hanya saja, Matias juga masih berlatih terpisah ketika Arema latihan di Lapangan Dirgantara, kemarin. Pemain tersebut terus mendapat terapi, demi membantu pemulihan cedera. 

David menegaskan, untuk kasus cedera Matias sejatinya ringan. “Cedera mereka tergolong ringan. Besok akan saya lihat lagi, kalau oke maka mereka bisa mengikuti sesi latihan Arema lag,” tambahnya.

Asisten Dokter Arema, Syech Alfin Abdillah mengakui, cedera yang dialami beberapa pemain cenderung karena kelelahan. Latihan intensif yang dijalani pemain sejak pertengahan Januari lalu menjadi salah satu penyebab. Apalagi, banyak menu latihan fisik diterima penggawa Arema.

Sementara, Pelatih Arema Mario Gomez tenang melihat kondisi cedera pemainnya. Menurutnya, apa yang terjadi pada mereka wajar, setelah dalam beberapa pekan terakhir kerja keras dalam latihan.

“Mereka sudah kerja keras dalam latihan. Tidak masalah, cederanya juga ringan,” tandas


BERITA TERKAIT