Reyes Dianggap Lebih Pantas Sandang Juara UFC 247 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Reyes Dianggap Lebih Pantas Sandang Juara UFC 247

  • 2020-02-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :921
Reyes Dianggap Lebih Pantas Sandang Juara UFC 247 Dominick Reyes unggul jumlah serangan atas Jon Jones. (dok.getty images)

Klikapa.com - Kemenangan Jon Jones atas Dominick Reyes di UFC 247 mendapat cibiran dari netizen. Mereka menilai Reyes dianggap paling pantas memenangi karena banyak menyarangkan pukulan kepada Jones.

Reyes tampil memukau dan berhasil menyulitkan Jon Jones pada laga di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat, Sabtu (8/2) malam waktu setempat. Ia bahkan sempat menjatuhkan Jon Jones di ronde pertama lewat pukulan ke arah badan.

Setelah momen itu, Reyes terus menunjukkan kemampuan terbaiknya di tiga ronde awal. Tekanan Reyes baru mulai menurun di dua ronde terakhir.

Ketika keputusan diumumkan, Reyes ternyata dinyatakan kalah angka mutlak. Tiga juri memberikan keunggulan untuk Jon Jones dengan nilai 48-47, 48-47, 49-46.

Kekalahan Reyes itu lalu membuat banyak netizen kecewa. Mereka menganggap Reyes tak layak kalah di laga tersebut.

Dominick Reyes unggul jumlah serangan atas Jon Jones dalam pertarungan kelas light heavyweight UFC 247 .

Reyes total melakukan serangan sebanyak 103 kali. Sebaliknya Jones hanya 96 kali melakukan serangan yang merupakan akumulasi jumlah pukulan dan tendangan.

Di ronde pertama, Reyes unggul telak atas Jones dalam hal jumlah serangan. Reyes melancarkan 21 serangan berbanding 12 yang dilakukan Reyes.

Bahkan, satu pukulan Reyes telak masuk ke perut Jones yang membuat sang juara bertahan terjatuh. Masih di ronde yang sama, tendangan Jones mengenai bagian kepala Reyes.

Keunggulan serangan kembali dicatatkan Reyes di ronde kedua dan ketiga. Di ronde kedua Reyes melepaskan 27 serangan berbanding 21 yang dicatatkan Jones.

Sementara di ronde ketiga, Reyes hanya unggul empat serangan dengan 23 berbanding 19.

Dua ronde tersisa jadi milik Jones. Reyes yang mulai kehabisan tenaga tidak mampu membendung serangan Jones yang semakin agresif.

Jones yang memasuki ronde keempat beberapa kali berusaha melakukan take down pada Reyes unggul serangan 19-14, dan 25-18.

Meski unggul jumlah serangan, Reyes harus menerima kenyataan kalah dari Jones secara kontroversial. Jones menang


BERITA TERKAIT