Pabrik Ganja Sintetis di Surabya sudah Beroperasi Empat Bulan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pabrik Ganja Sintetis di Surabya sudah Beroperasi Empat Bulan

  • 2020-02-07
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1500
Pabrik Ganja Sintetis di Surabya sudah Beroperasi Empat Bulan Barang bukti ganja sintetis yang diamankan petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Jatim.(ist)

Klikapa.com-Pabrik ganja sintetis di Aparteman High Point Serviced, Jalan Siwalankerto, Surabaya, ternyata sudah berjalan empat bulan. Pabrik rumahan ini sudah memproduksi sejak Bulan September 2019.

"Keterangan tersangka Aisul, kegiatan produksi itu mulai berjalan sejak bulan September 2019," kata Wadir Resnarkoba Polda Jatim, AKBP Nasriadi, kepada wartawan,Jumat (7/2/2020).

BACA JUGA;Pabrik Ganja Sintetis di Apartemen High Poin Surabaya Digrebek Polis

Menurutnya, tersangka mengaku jika mendapatkan bahan-bahan pembuat ganja sintetis itu dari wilayah Jawa Barat.

"Mereka mendapatkan tembakau sintetis tersebut dari Cianjur dan seseorang atas nama Letti yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). Sampai saat ini masih dilakukan pengembangan," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Geledan Pabrik Ganja Sintetis di Kamar 1006 Apartemen High Poin Surabaya

Sebelum di Surabaya, katanya melanjutnya, usaha yang sama juga telah dibongkar di 5  tempat di Jakarta Pusat. Dari penggrebekan di Jakarta 25 kilogram ganja sintetis digagalkan beredar.

''Dan di Surabaya ini ada 5 kilogram (digagalkan beredar)," imbuhnya.

Petugas gabungan yang terdiri dari Subdit I Narkoba Polda Metro Jaya dan Ditresnarkoba Polda Jatim menggrebek pabrik ganja sintetis di Aparteman High Point Serviced, Jalan Siwalankerto, Surabaya. Empat orang tersangka ikut diringkus dalam kasus ini.


BERITA TERKAIT