Banjir Bandang Terjang Dau, Enam Motor dan Pengendaranya Sempat Terseret | Berita Terbaru Hari ini

Close

Banjir Bandang Terjang Dau, Enam Motor dan Pengendaranya Sempat Terseret

  • 2020-01-24 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1236
Banjir Bandang Terjang Dau, Enam Motor dan Pengendaranya Sempat Terseret menggunakan alat berat, petugas membersihkan material banjir bandang yang menutup akses jalan.(ist)

Klikapa.com -Banjir bandang menerjang Dusun Bulurejo, RT17,  RW 04, Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jumat (24/1) sore. Tidak ada korban jiwa, dua orang pengendara motor selamat dan 10 motor dilaporkan ikut terbawa.


Sampai malam ini petugas dan warga yang dibantu peralatan berat sedang membersihan lumpur batu dan patang pohon yang terbawa saat banjir bandang terjadi.


Menurut sejumlah saksi, air beserta lumpur meluap dari Sungai Loh atau Kalisat di Dusun Bulurejo. Derasnya banjir yang membawa material tanah batu dan batang pohon  menghanyutkan enam motor. 

Dua pengendara motor, Fendi, warga Pakisaji dan Alif, warga Wagir mengalami luka akibat terjatuh lalu sempat terseret banjir. Beruntung mereka sempat ditolong warga dan dibawa ke Puskesmas Dau. Sedangkan empat pengendara motor lainnya tidak mengalami luka. 

“Tapi mereka sempat jatuh dan terseret arus banjir. Setelah diberi pertolongan, mereka langsung pulang ke rumah masing-masing,’’ kata Danramil Dau, Kapten Caj Bambang Heryanto 


Menurut Rokayah, warga Dusun Bulurejo, Desa Petungsewu, banjir bandang yang terjadi sama sekali tidak diduga sebelumnya. Saat diterjang banjir, wanita 49 tahun itu sedang berada di rumah.

“Waktu itu hujan deras. Kemudian terdengar suara gemuruh, tak lama kemudian banjir ini,’’ terangnya.


Jalan dan jembatan penghubung sempat terutup lumpur akibat banjir bandang.  Dia berharap petugas segera melakukan pembersihan. Karena meski jalan yang tertutup materian banjir itu jalur alternatif, tapi sering dilewati pengendara. 


“Kalau ke Kota Malang atau ke Kota Batu warga dari daerah lain biasanya melalui jalan ini. Sehingga kami berharap segera dilakukan penanganan untuk pembersihan,’’ katanya.


BERITA TERKAIT