Pengendara Motor Tewas Seketika Ditabrak Pikap | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pengendara Motor Tewas Seketika Ditabrak Pikap

  • 2020-01-18 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :909
Pengendara Motor Tewas Seketika Ditabrak Pikap Petugas saat melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlihat laka.(kerisdianto)

Klikapa.com -Seorang pengendara motor tewas seketika setelah terlibat tabrakan dengan mobil pikap Mitsubishi L300, di Jalan Raya Ir Soekarno tepanya di depan SPBU Beji, Kota Batu, Sabtu (18/1/2020) pagi sekitar pukul 005.50 wib.

Koban meninggal dunia adalah Agung Wibowo, 35, warga Jalan Sarimun Desa Beji RT 03 RW 01 Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Ia mengalami luka serius pada bagian kepala.

Petugas Unit Lantas Polres Batu, Brigpol Karel Aditya menyebutkan, kecelakaan ini diduga karena pengemudi Mitsubishi L300, Jaelani, 44 , asal Desa Puhkerep RT 02 RW 01 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk mengantuk.

"Ini namanya laka adu banteng. Kejadian ini mengakibtkan pengendara motor meninggal di tempat kejadian. Diduga sopir pikap mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi," terang Karel, Sabtu (18/1).

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika pengendara motor Yamaha Vega Nopol N 6558 KL berjalan dari arah Timur (Malang) ke Barat (Batu). Saat di TKP, motor berusaha menyalip mobil yang hendak masuk ke SPBU. 

Saat bersamaan dari arah berlawanan, muncul Mitsubishi L300 Nopol AG 8538 VC dengan kecepatan tinggi. Jaelani mengemudikan kendaraan melebihi marka jalan sehingga menghantam motor. 

Pikap yang dikendarai Jaelani ini mengangkut bawang merah. Karena kondisi jalan dari arah Batu - Malang menurun, pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dalam kondisi ngantuk. 

Petugas langsung mengevakuasi korban ke RS Hasta Brata untuk dilakukan visum. Sopir pikap diamankan ke Mapolres Batu untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan mobil dan motor yang terlibat kecelakaan juga dibawa ke Mapolres Batu. (eri/feb)


BERITA TERKAIT