Emmanuel Oti Berusaha Keras Adaptasi di Madura United | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Emmanuel Oti Berusaha Keras Adaptasi di Madura United

  • 14-01-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :960
 Emmanuel Oti Berusaha Keras Adaptasi di Madura United Pemain sayap ayar Madura United asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba ketika bersama asisten Madura United, Rasiman.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Pemain rekrutman anyar Madura United Emmanuel Oti, sudah terlibat latihan bersama Laskar Sapeh Kerab. Pemain berpaspor Ghana ini juga nampak antusian untuk menyesuaikan dengan klub barunya.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui jika pemain yang satu ini masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Namun ia melihat anak asuhnya itu sangat antusias beradaptasi. 

"Oti berusaha keras untuk beradaptasi. Tapi, dia tetap perlu proses untuk memahami kondisi di Indonesia. Sebelumnya, dia bermain untuk negara yang cuacanya sangat berbeda," kata pelaatih yang akrab dengan panggilan RD itu.

RD menyebutkan Oti secara keseluruhan, punya kualitas. Dia juga sudah meminta kepada staf pelatih untuk membantu Oti lebih cepat beradaptasi.

Pemain berusia 24 tahun itu bisa dibilang cukup muda untuk ukuran pemain asing di klub Indonesia. Lahir pada 24 September 1996, dia relatif belum banyak malang melintang di klub.

Hanya tiga klub yang pernah dibelanya sebelum ke Madura United, yaitu WAFA (Ghana), Braga B (Portugal), dan Esbjerg (Denmark).

Bersama klub terakhir, dia membukukan 52 penampilan dalam dua musim pada 2017-2019. Situasi di Denmark, yang terletak di Eropa Utara, sangat berbeda dengan Indonesia yang merupakan negara tropis.

Di Eropa saat ini telah memasuki musim dingin. Itulah mengapa, Oti perlu proses untuk bisa menyesuaikan dengan cuaca Indonesia. Dia mengaku masih berusaha menyesuaikan diri dengan tempat tinggal barunya.

"Cuaca Indonesia sangat panas dan sangat berbeda dengan di Eropa. Itu saya rasakan satu pekan ini, tapi saya akan lihat beberapa pekan ke depan. Kalau dengan Afrika, saya pikir hanya sedikit berbeda. Di sini itu lebih panas dari Afrika," ucap Oti.

Sejauh ini, Oti belum mendapat kesempatan tampil karena Madura United baru dijadwalkan melakoni pertandingan pada Minggu (19/1/2020), melawaan raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim, dalam uji coba. 
 


BERITA TERKAIT