Manchester City Hajar Aston Villa 6-1, Sergio Aguero Cetak Hattrick | Berita Terbaru Hari ini

Close

Manchester City Hajar Aston Villa 6-1, Sergio Aguero Cetak Hattrick

  • 2020-01-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :363
Manchester City Hajar Aston Villa 6-1, Sergio Aguero Cetak Hattrick Striker Menchester City saat rayakan kemenangan atas tuan rumah Aston Villa.(dok.ap)

Klikapa.com -Melawat ke markas Aston Villa Manchester City tampil menggila. Tuan rumah pun gilas 6-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu (12/1/2020). Pada laga itu, Sergio Aguero mencetak hattrick.

Manchester City berhasil membuka keunggulan lebih dulu ketika pertandingan berjalan 18 menit. Aksi individu Riyad Mahrez hingga masuk ke dalam kotak penalti, diakhiri dengan tendangan kaki kiri.

Bola tupun meluncur tanpa bisa dibendung kiper Aston Villa, Orjan Nyland.

Pemain asal Aljazair itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Kali ini dia menyambar bola liar di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihentikan, Orjan Nyland.

Selang empat menit kemudian, keunggulan ManCity bertambah lagi. Aguero melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang tuan rumah.

Di penghujung babak pertama, The Citizens menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Memulai babak kedua dengan keunggulan empat gol tak lantas membuat ManCity bermain santai. Skuat asuhan Pep Guardiola tetap mencoba melakukan dominasi penguasaan bola.

Pada menit 57, Aguero akhirnya bisa mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Dia menerima operan dari David Silva dan lepas dari tiga pemain Aston Villa yang coba mengadang.

Memasuki menit 81, gol keenam ManCity ke gawang Aston Villa tercipta. Kesalahan pemain belakang tuan rumah dimanfaatkan oleh Mahrez. Dia mendapat bola lalu mengoper ke Aguero.

Aguero dengan tenang menguasai bola. Ketika mendapatkan posisi yang tepat, pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kanannya.

Pada menit 90, Aston Villa dihadiahi penalti oleh wasit setelah gelandang ManCity, Ilkay Guendogan melakukan pelanggaran. Anwar El-Ghazi yang dipercaya menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang.

Kemenangan 6-1 ManCity menjadi hasil akhir pertandingan. Tambahan tiga angka menempatkan mereka di urutan kedua klasemen sementara Premier


BERITA TERKAIT