Pencuri Tewas Akibat Bondet Yang Dibawa Meledak. | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pencuri Tewas Akibat Bondet Yang Dibawa Meledak.

  • 2020-01-11
  • Editor :junaedi
  • dibaca :453
Pencuri Tewas Akibat Bondet Yang Dibawa Meledak. ilustrasi pencuri tewas terkena ledakan bondet yang dibawa.

Klikapa.com -Seorang pria tak dikenal yang diduga hendak mencuri di rumah Slamet, warga Desa Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, ditemukan tewas, sekitar pukul 03.45 Wib, Sabtu (11/1/2020).

Pria tanpa identitas itu tewas, diduga terkena lendakan bondet atau bom ikan yang dibawanya. Perisitiwa ini sempat membuat warga heboh dan melapor ke petuas Polsek Lumbang.

"Diduga yang bersangkutan terjatuh dan bondet yang dibawanya meledak," kata Kapolsek Lumbang, AKP Suwito usai mendampingi anggotanya melakukan olah TKP.

Dari pemeriksaan sejumlah saksi, pria itu tewas sebelum berhasil menggarong harta benda milik Slamet. Sebab saat hendak masuk ke dalam rumah, Slamet memergokinya dan berteriak minta tolong.

"Pemilik rumah terbangun dan memergoki pelaku. Pelaku berupaya kabur dan dikejar pemilik rumah bersama warga," terangnya.

Di tempat jasad pria misterius itu juga ditemukan Kunci T hingga tang yang diduga miliknya. Barang-barang itu segera diamankan petugas.

Informasi di TKP, Saat dikejar warga, pelaku bersembunyi dan bahkan sempat pelemparkan bondet yang dibawanya ke arah warga. Namun warga terus berdatangan dan mengejar pelaku. Sehinga pelaku kembali lari hingga akhirnya terjatuh.

"Saat jatuh, bondet yang dibawa pelaku meledak dan mengenai tubuhnya, sehingga pelaku meninggal di lokasi," ungkap Suwito warga sekitar.

Setelah Tim Inafis Polres Probolinggo datang dan melakukan identifikasi, mayat pelaku langsung dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Tongas untuk diautopsi.

"Kami masih berupaya mengungkap identitasnya," tambahnya.

Dari lokasi kejadian, Polsek Lumbang juga menyita sejumlah barang bukti milik pelaku. Di antaranya, sebuah handphone, sebuah tang, sebuah kunci T dan tas yang rusak karena terbakar ledakan bondet.

"Untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, kami sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Probolinggo," tandasnya.


BERITA TERKAIT