Dibonceng Teman, Pelajar MTsN 2 Malang Tewas Terlindas Bus Pariwisata | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dibonceng Teman, Pelajar MTsN 2 Malang Tewas Terlindas Bus Pariwisata

  • 07-01-2020 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5646
Dibonceng Teman, Pelajar MTsN 2 Malang Tewas Terlindas Bus Pariwisata ilustrasi (ist)

Klikapa.com -Seorang pelajar  kelas IX MTsN 2, Cemorokandang, Kota Malang Cemorokandang tewas akibat kecelakaan yang dialaminya. Korban adalah Pramono, 14, warga Jalan Sampoerna, Kelurahan Cemorokandang.


Korban tewas dalam kondisi mengenaskan karena terlindas bus pariwisata Malinda, S 7230 UW.


Kecelakaan itu terjadi di kawasan Jalan Raya Sekarpuro, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Selasa (7/1) sore. 


Informasi di lapangan, saat itu, korban sedang berjalan menggunakan motor Yamaha Mio, N 2916 AT. Ia dibonceng temannya Zidane Nur Arifin, 14 tahun, warga Jalan Simpang Dirgantara, Kota Malang.


Saat itu, remaja ini melaju dari arah Selatan ke Utara. Saat di TKP, mereka berusaha mendahuli bus dari sisi kiri yang berjalan searah. 


Lantaran di depan mereka ada mobil parkir di pinggir jalan, motor di rem mendadak. Pada saat itulah motor oleng dan terjatuh.


Nahasnya, bus Pariwisata yang disopiri Kasiadi, 41, warga Dampit Kabupaten Malang ini tak bisa mengerem mendadak. Alhasil motor terlindas bus yang membawa rombongan dari Malang Selatan untuk hendak berziara Wali.


“Motor itu mau menyalip kiri, tapi kepergok mobil parkir. Dia mengerem mendadak, dan jatuh, posisi bus ya jalan seperti biasa,” kata Iswan, kernet bus.


Ketika motor ini terjauh, Zidane dan Pramono sama-sama terpelanting dan menghantam aspal. Hanya saja, tubuh Pramono, masuk ke kolong bus dan akhirnya terlindas roda belakang. 


Akibatnya, korban meninggal di lokasi dalam kondisi luka parah. Polisi pun segera datang dan menangani kasus ini.


Zidane yang membonceng korban, selatan dalam kecelakaan itu. tapi ia tampak sangat terpukul. Ia pun dengan terbata-bata ketika menjelaskan kronologi kejadiannya. 


Saat itu, ia mengaku hendak menuju rumah temannya di Dusun Dami, Sekarpuro. 


“Saya ikuti bus dari belakang, saat di belokan saya terjatuh. Saya siswa MTsN 2 Kota Malang, teman saya ini Pramono, juga siswa MTs,”


BERITA TERKAIT