Masya Allah, Ibu Ini Menyekap Empat Anaknya selama 20 Tahun | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Masya Allah, Ibu Ini Menyekap Empat Anaknya selama 20 Tahun

  • 04-01-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2091
Masya Allah, Ibu Ini Menyekap Empat Anaknya selama 20 Tahun ilustrasi.(ist)

Klikapa.com -Seorang ibu yang tega menyekap empat orang anaknya selama 20 tahun dibongkar Polres Malang. Ibu yang bernama Arthimunah itu kini berusia 64 tahun, warga Desa Banjarejo RT 04/02, Pakis, Kabupaten Malang.

Penyekapan itu diduga berlangsung sudah cukup lama, setidaknya 20 tahun. Pasalnya ke empat anaknya itu kini berusia 44,42,40 dan 36 tahun.

"Estimasi penyekapan itu lebih kurang berlangsung 20 tahun setelah anak lulus sekolah," kata Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah kepada wartawan, Jumat (3/1/2019).

Menurut Ainun, prakatik penyekapan itu terbongkar setelah warga setempat menginformasi kepada aparta desa.  Menyusul setelah warga mendapatkan informasi dari anak bungsu pelaku yang sempat keluar dari rumah. 

Informasi yang diperoeh polisi, kata Ainun, penyekapan kemungkinan terjadi saat keempat anaknya masih berusia muda. Pasalnya, anak-anak Arthimunah kini sudah berusia dewasa dan dipastikan belum pernah menikah.

Saat ini petugas dari Polres Malang dan sejumlah instansi pemerintah telah membawa Arthimunah dan keempat anaknya ke Rumah Sakit Jiwa Lawang. Upaya ini dilakukan untuk memeriksa kondisi jiwa keluarga tersebut. Apalagi tersiar kabar bahwa tindakan penyekapan ini bermula dari kegiatan spiritual sang ibu.

"Infonya, ibunya didatangi seorang guru spiritual dan anak-anaknya didoktrin untuk tidak keluar rumah dan manut," jelas Ainun.
 


BERITA TERKAIT