Sarang Tawon Ndas Sibukkan Petugas Damkar. Begini Kejadiannya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Sarang Tawon Ndas Sibukkan Petugas Damkar. Begini Kejadiannya

  • 03-01-2020 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1998
Sarang Tawon Ndas Sibukkan Petugas Damkar. Begini Kejadiannya Salah seorang petugas Damkar Kota Malang saat mengevakusi sarang tawon yang meresahkan masyarakat.(amanda)

Klikapa.com -Sarang Tawon Ndas (vespa affinis), beberapa hari terakhir membuat sibuk petugas Damkar Kota Malang. Lantaran dianggap mengganggu warga, tiga sarang Tawon di tempat berbeda harus dipindahkan dari tempatnya.


Tiga sarang Tawon yang dipindahkan petugas itu ada di Jalan Jalan Kyai Parseh Jaya, Jalan Nusakambangan dan Jalan Tenes Kota Malang itu berjenis tawon ndas (vespa affinis). 


Menurut Komandan Regu (Danru) 3 Damkar Kota Malang, Bambang Edi, evakuasi sarang tawon itu dilakukan karena beberapa warga khwatir. 


Edi mengakui jenis tawon ini cukup berbahaya. Selaion agresif, jika menyengat manusia bisa saja berujung kematian. Karenanya unitnya segera melakukan pembersihan sarang tawon.


"Kami langsung angkat dan amankan sarang tawonnya," papar dia.


Saat membersihkan sarang tawon itu memang ekstra hati-hati. Sarang tawon yang besarnya hampir sama dengan bola volly itu lebih dulu ditutup lubangnya dengan dengan kapas yang sudah dibasahi dengan BBM.

Setelah tawon diyakini tidak keluar masuk sarangnya, barulah sarang dievakuasi dan dipindahkan ke tempat yang jauh dari aktivitas warga.(tea/lim)


BERITA TERKAIT