Pajero Hilang Kendali di Jalan Tol Malang - Pandaan, Satu Tewas Enam Orang Terluka | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pajero Hilang Kendali di Jalan Tol Malang - Pandaan, Satu Tewas Enam Orang Terluka

  • 16-12-2019 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3588
Pajero Hilang Kendali di Jalan Tol Malang - Pandaan, Satu Tewas Enam Orang Terluka Petugas saat berusaha mengevakuasi mobil Mitsubishi Pajero yang terguling di jalan tol Malang - Pandaan di KM 78.(ist)

Klikapa.com -Kecelakaan tunggal terjadi Jalan Tol Malang - Pandaan, KM 78 atau di wilayah Lawang, Kabupaten Malang, Senin (16/12) siang. Mobil Mitsubishi Pajero Nopol N 48 RI mengalami kecelakaan. Akibatnya, satu orang tewas dan enam orang lainnya terluka. 


Korban meninggal adalah Lintang Ramadhani Kusumaningrum, 19, warga Jalan Dana Jeplang Desa Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.


Sedangkan pengemudinya Razqi Billah, 19, warga Jalan Batavia Golf Bulevard II Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, Kota Malang, mengalami luka-luka.


“Korban meninggal saat perjalanan menuju RS Lawang Medika, akibat luka sangat serius di kepala,’’ kata Kanit Laka Satlantas  Polres Malang Ipda Agus Sulianto. 


Menurut Agus, saat kejadian, Mistubishi Pajero itu berisi tujuh penumpang, termasuk pengemudi dan korban. 


Korban lain yang terluka adalah adalah Akbar Galang, 21, warga Desa Pojok Kecamatan Mojoroto Kabupaten Kediri, Abdiel Azra Azzumar Zalfa, 19, warga Jalan Yos Sudarso Desa Sidotumpuk Kecamatan/ Kabupaten Sidoarjo, Derindra Ayu, 19, warga Kebraon II Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya dan Izral Maulana, 22, warga Jalan Candi Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang. Izral merupakan putra kandung Kiai Marzuki Mustamar.

“Pengemudi dan penumpang lainnya masih berada di rumah sakit. Jadi kami belum bisa meminta keterangan. Dari tujuh penumpang, satu orang yang identitasnya belum diketahui. Sekarang masih berada di RS Lawang Medika menjalani perawatan,’’ tandas Agus.


Menurut keterangan saksi, disebutkan Agus, kecelakaan terjadi di ruas jalan KM 78 wilayah Lawang. Saat itu mobil Mitsubisbhi Pajero dikemudikan Razqi melaju dari selatan ke utara dengan kecepatan sedang.


Namun karena kondisi hujan deras membuat Razqi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Terlebih saat itu jalan menikung. 


Razqi membanting kemudi ke kiri. Akibatnya mobil menabrak rambu-rambu mata kucing yang ada di tepi jalan tol. Dan seketika itu, mobil terbalik dan terguling beberapa kali.


Kecelakaan ini seketika


BERITA TERKAIT