Ditangkap di Banyumas, Empat Tahanan Polres Kota Malang Yang Kabur Tertangkap Semua | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ditangkap di Banyumas, Empat Tahanan Polres Kota Malang Yang Kabur Tertangkap Semua

  • 2019-12-16 penulis : Amanda Egatya
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1152
Ditangkap di Banyumas, Empat Tahanan Polres Kota Malang Yang Kabur Tertangkap Semua Bayu Prasetyo tahanan kasus narkoba Polres Malang Kota yang tertangkap.(ist)

Klikapa.com- Satu lagai tahanan Polres Kota Malang yang kabur berhasil di tangkap. Dia adalah Bayu Prasetyo, tahanan kasus narkoba yang jebol terali besi sel polisi bersama tiga temannya, (9/12/2019) lalu.

Dengan tertangkapnya Bayu, makan empat tahanan yang meloloskan diri saat dini hari itu, berhasil ditangkap semuanya. Tiga tahanan yang sebelumnya ditangkap dan dihadiahi timah pasa adalah Adrian Fairi, Sokip Yulianto, Nur Kholis. 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata menyebutkan Bayu ditangkap tim khusus gabungan reskrim, satreskoba, sabhara. 

BACA JUGA :Ditembak Kakinya, Satu dari Empat Tahanan Polres Malang Kota Ditangkap

"Sudah tertangkap semua. Kami menangkap Bayu di Banyumas, Jawa Tengah," kata, Minggu (15/12).

Seperti tiga temannya yang kabur, dia juga ditembus timah panas kakinya oleh polisi. Dia melakukan perlawanan dan berusaha kabur ketika ditangkap. 

"Ya, kami lakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Leo panggilan akrab Leonardus.

Bayu saat ini, diamankan di ruang isolasi khusus. "Kami pisahkan mereka dari tahanan lainnya. Kami akan melakukan pemeriksaan intensif kepada mereka, agar semuanya jelas," tegas Leo.

BACA JUGA;Otak Tahanan Kabur Ditangkap, Juga Ditembak Polisi. Katanya Kangen Anak

Setelah berhasil menangkap keempat tahanan kabur, Polresta Malang Kota juga memperketat ruang gerak tahanan dalam tahanan titipan. Pihak kepolisian langsung mengerahkan tenaga untuk memperbaiki sel tahanan. 

"Jumlah jeruji dan sel yang ada di Tahti kami tambah jadi dua kali lipat. Sehingga, tahanan yang ada tidak bisa kabur lagi," kata Leo.

Selain itu, lanjut Leo jumlah personel penjagaan juga ditambah dan jumlahnya kini menjadi 15 orang. 

BACA JUGA:  Anggota Polres Malang Kota Kembali Tembak Tanahan Yang Kabur

"Kami juga memperketat kunjungan, yang dilakukan keluarga maupun kerabat tahanan. Dengan memeriksa barang bawaan sesuai dengan SOP yang ada," tandas mantan Waka Polrestabes Surabaya itu. (tea/feb)
 


BERITA TERKAIT