Di Ujung Kompetisi Arema Minta Pemainnya Tetap All Out. Ini Alasannya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Di Ujung Kompetisi Arema Minta Pemainnya Tetap All Out. Ini Alasannya

Di Ujung Kompetisi Arema Minta Pemainnya Tetap All Out. Ini Alasannya Pemain Arema tetap diminta profesional di pengujung kompetisi musim ini.(ist)

Klikapa.com -Rentetan hasil minus, enam laga tak pernah menang, membuat manajemen  Arema FC menuntut profesionalisme para pemainnya di pengujung musim 2019. Meski target tak terpenuhi, manajemen Singo Edan meminta skuatnya tetap all out..

Menurut Media Officer Arema, Sudarmaji, hal itu bukan hanya bagi Arema, tetapi bagi mereka sendiri demi mendapatkan kontrak baik Arema maupun tim lain pada musim depan.

“Ibaratnya sekarang lomba ini sudah mau mencapai garis finish. Sudah hampir kelihatan, kami ingin pemain menyelesaikan itu dengan baik,” kata Sudarmaji, Sabtu (14/12).

Dia mengatakan, dalam dua laga terakhir, juga bisa menjadi kesempatan para pemain unjuk gigi. Sebab, setelah kegagalan di kompetisi dan manajemen sudah merencanakan perombakan, banyak pemain tidak aman lagi.

“Tentunya jika mereka ingin dikontrak lagi, harus menunjukkan kemampuan lebih lagi. Selain juga harus menunjukkan pada tim lain yang mungkin berniat mengontraknya. Ini panggung show istilahnya,” terang dia.

Sudarmaji berharap, para pemain bisa menunjukkan greget penampilan. Baik dalam laga di kandang sendiri melawan Bali United, maupun nantinya saat away ke markas Barito Putera.

“Itu yang dimotivasikan manajemen ke pemain, kepada tim. Jadi kami harap semua tetap serius, maksimal dalam bertanding,” tambahnya.

Arema sendiri sudah dianggap gagal di kompetisi musim ini. Tercecer di peringkat 11 di akhir pekan 32, posisi tim terancam turun bila tak segera mendapatkan kemenangan. 

Tentunya, berada di papan tengah menjadi torehan yang menurun, apabila dibandingkan dengan peringkat enam di akhir kompetisi 2018 lalu.

Sebelum tahap final evaluasi, manajemen berharap semua pemain yang masih mendapatkan kesempatan bermain, bisa unjuk gigi. Hal ini tentunya tak bisa dilakukan oleh pemain seperti Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Agil Munawar yang cedera. Selain itu, pemain seperti Sunarto juga baru saja mengalami sakit jelang laga away ke PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya. (ley/jon)


BERITA TERKAIT