Kalahkan Persija 2-0, Badak Lampung Belum Bisa Keluar dari Zona Degradasi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan Persija 2-0, Badak Lampung Belum Bisa Keluar dari Zona Degradasi

  • 08-12-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1479
Kalahkan Persija 2-0, Badak Lampung Belum Bisa Keluar dari Zona Degradasi Selebrasi pemain Perseru badak Lambung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (dok.antara)

Klikapa.com -Sukses membekuk Persija Jakarta, Perseru Badak Lampung belum mampu keluar dari zona degradasi. Melakoni pekan 31 Liga 1 di kandangnya, Badak Lampung ungguli tamunya 2-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (8/12) malam.

Tambahan tiga poin, Badak Lampung mengoleksi 33 angka dan masih berada di urutan 16. Anak asuhan Milan Patrivic ini belum bisa keluar dari zona degradasi karena terpaut jauh dengan perolehan anga tim di atasnya, Persela Lamongan dan Bairo Putra yang sama-sama mengoleksi 37 poin. 

Sedangkan Persija tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 38 poin.

Membuka laga, kedua tim menampilkan lada dalam tempo yang biasa-biasa saja. Kedua tim justru terlihat cukup hati-hati dalam mengawali laga dan lebihcenderung membaca permainan lawan masing-masing.

Badak Lampung yang butuh poin penuh untuk lepas dari zona merah, mencoba mengambil inisiatif penguasaan bola. Namun, pertahanan disiplin yang dibangun Macan Kemayoran membuat upaya Badak Lampung kerap kandas.

Saat menit ke-18, wasit menghentikan laga akibat tribun selatan Stadion Sumpah Pemuda tidak kondusif karena penonton membludak.

Setelah tertunda hampir 25 menit, wasit kembali melanjutkan pertandingan. Menyusul mendapat jaminan dari pihak keamanan. Wasit pun sepakat dengan kedua kaptan tim bahwa pertandingan dilanjutkan lagi.

Persija memperoleh peluang pada menit 23. Akan tetapi, tembakan kaki kanan yang dilepaskan Novri Setiawan masih bisa ditinju kiper Badak Lampung Yoewanto Setya Beny,

Satu menit kemudian, giliran Fachrudin Aryanto yang memperoleh kesempatan. Sayangnya, sundulan Fachrudin masih bisa dihalau Bojan Malisic. Skor 0-0  menjadi tanda berakhirnya laga babak pertama.

Usai turun minum, tim tuan rumah mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Hariyanto Panto. Sedangkan Persija masih menerapkan ritme yang sama seperti babak pertama.

Persija baru mendapatkan peluang pada menit 52 melalui pergerakan Riko Simanjuntak. Namun, penyelesaian akhir yang dilepaskan Riko masih melayang di atas gawang Yoewanto.

Badak Lampung berhasil memecah kebuntuan dua menit  setelahnya.


BERITA TERKAIT