Liga 1: Pecundangi BFC 4-0, Bajul Ijo Melesat di Urutan Lima | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Liga 1: Pecundangi BFC 4-0, Bajul Ijo Melesat di Urutan Lima

  • 08-12-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1227
Liga 1: Pecundangi BFC 4-0, Bajul Ijo Melesat di Urutan Lima Persebaya Surabaya ungguli Bhayangkara FC 4-0 di laga pekan ke 31 di Stadin Gelora Bung Tomo.(dok.persebaya)

Klikapa.com -Pesebaya Surabaya hentikan rekor delapan kali laga tak terkalahkan Bhayangkara FC. Melakoni laga pekan ke 31, Bajul Ijo menghancurkan The Guardian dengan empat gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/7) sore. 

Atas kemenangan telah itu, Persebaya langsung melompat ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 45 poin. Menggeser posisi empat tim, Bhayangkara FC, PSS Sleman, Madura United dan Arema FC. Sementara Bhayangkara FC berada di posisi enam dengan poin 44.

Empat gol Bajul Ijo, dua di antaranya diciptakan striker mereka David da Silva. Dua gol sisanya dilesakkan Aryn Williams dan bantuan gol bunuh diri Putu Gede Juniantara.

Meski tampil tampa dukungan suporter fanatiknya, Bajul Ijo memapu mengembangkan permainannya dengan apik. Bermain terbuka, Persebaya membuka golnya menit 25. Berawal dari Rendi Irwan yang membawa bola di sektor kiri penyerangan, kemudian disodorkan kepada David da Silva.

Melihat banyak penjagaan, David mengoper pada Aryn Williams yang langsung melepaskan tembakan dari depan kotak penalti dan menembus jala gawang Awan Setho.

Tertinggal gol membuat The Guardian terus mencari gol penyeimbang. Salah satu peluang terbaik muncul dari tembakan jarak jauh Arif Setiawan di menit 35. Tapi, Miswar Saputra di bawah mistar gawang Bajul Ijo dengan sigap menepis bola. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Mengawali laga di babak kedua, Bhayangkara berinisiatif tampil menyerang . Peluang didapat dari M Ichsan yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih menyamping di sisi kiri gawang.

Bajul Ijo yang terus diserang, tetap solid dan disipin pertahanan mereka.  Hingga menit 64, tuan rumah mulai keluar dari tekanan itu. Peluang pun didapat.  Diogo Campos menyodorkan umpan terobosan pada David dan Silva. Sayang, laju bola terlalu kencang dan dengan mudah ditangkap oleh Awan Setho.

Enam menit kemudian barulah anak-anak asuh Aji Santoso berhasil menggandakan


BERITA TERKAIT