Pastikan Arthur Absen Lawan PSIS tapi Disiapkan Lawan Persebaya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pastikan Arthur Absen Lawan PSIS tapi Disiapkan Lawan Persebaya

Pastikan Arthur Absen Lawan PSIS tapi Disiapkan Lawan Persebaya Pemain ARema saat berngkat ke markas PSIS dengan menggunakan kereta api.(stenly)

Klikapa.com – Arema FC memboyong 19 pemainnya ke markas PSIS Semarang di Magelang. Dalam daftar itu, skuat Singo Edan tetap menyertakan Arthur Cunha dalam rombongan meskipun tidak bisa bermain di pekan 31 Liga 1 2019, Minggu (8/12). 

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengatakan, bek asal Brasil itu, sengaja tetap diboyong karena ada kepentigannya dan dianggap bukan sebagai kesalahan. 

“Memang kami sengaja membawanya. Ia akan memberikan dukungan langsung kepada teman-temannya saat melawan PSIS,” katanya, Jumat (6/12).

Menurut pelatih dengan sapaan akrab Milo ini, Arthur diboyong dengan tujuan tetap intensif menjalani latihan dengan tim. Ia ingin terus menjaga kondisi sang pemain dengan terus berlatih bersama.

Selain itu, Arema tetap menjaga kondisi pemainnya dalam dalam situasi terjaga terus menjalani away di pekan 32 nanti. Di pekan 32, Arema akan menghadapi seterunay Persebaya.

Pada laga itu Arema juga masih menunggu, apakah bermain di Surabaya atau di Balikpapan saat melawan Persebaya, 12 Desember mendatang.

"Sepertinya, dari Magelang, kami akan langsung bertandang ke Balikpapan untuk menghadapi Persebaya. Jadi, kami ingin agar dia bisa menyiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut," sambungnya.

Sekalipun beredar kabar laga akan digelar di Surabaya, tim pelatih Arema tidak ingin mengambil risiko dengan meninggalkan Arthur dan menyusul ke venue pertandingan. Terutama bila bermain di Balikpapan. 

"Belum ada keputusan resmi. Karenanya, kami membawa Arthur sebagai antisipasi jika pertandingan tetap akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan," tambah dia.

Sementara, terkait absennya Arthur, pelatih asal Bosnia itu memilih untuk memaksimalkan skuad yang ada, termasuk untuk menutup lubang di pusat pertahanan.

"Bukan hal baru bagi kami bermain dengan skuat yang tidak lengkap. Namun, kami sudah mempersiapkan penggantinya, seperti Hanif Sjahbandi. Kami akam menyiapkan tandemnya di dalam latihan,” sebutnya.


BERITA TERKAIT