Anak Kebacut, Ibunya Dipaksa Antar Sabu ke Rutan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Anak Kebacut, Ibunya Dipaksa Antar Sabu ke Rutan

  • 2019-12-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :510
Anak Kebacut, Ibunya Dipaksa Antar Sabu ke Rutan Seorang ibu ditangkap polisi gara-gara kedapatan menyelundupkan sabu-sabu untuk anaknya di Rutan Depok, Jawa Barat, Jumat, (6/12/2019). (dok.viva)

Klikapa.com -Seorang ibu harus terpaksa harus berurusan dengan hukum karena nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu-sabu ke Rutan Kelas II B, Depok, Jawa Barat. Itu dilakukan karena dipaksa anaknya yang sedang ditahan di Rutan itu.

Modusnya, pelaku menyelipkan kemasan sabu dalam di dalam pengisian daya listrik ponsel. Akibat itu, sang ibu ini digelandang petugas dan diserahkan kepada polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Polres Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, terungkapnya kasus itu berkat kejelian petugas Rutan Depok. Bermula ketika seorang pengunjung yang diketahui bernama Nisfiatun Rochmawati,54, menjenguk Ruly, terpidana kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Berawal dari kecurigaan petugas Rutan yang melakukan pemeriksaan pada barang bawaan pelaku. Nah pas diperiksa ternyata ditemukan satu bungkus kecil narkoba jenis sabu-sabu  yang disembunyikan di dalam charger HP,” katanya kepada wartawan, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, modus pelaku ini cukup unik dan melibatkan satu keluarga meski barang buktinya tak banyak.

Nisfiatun mengaku terpaksa melakukan aksi nekat itu karena dipaksa oleh anaknya, Rully. Untuk sekali antar, Nisfiatun mendapat upah Rp200 ribu. 

“Si anak yang berstatus napi ini mengaku akan diperjualbelikan di dalam dengan harga setengah gram Rp 500 ribu,” ujarnya.

Azis menjelaskan, dari hasil pemeriksaan diketahui, Nisfiatun mendapatkan narkoba itu dari anak ketiganya yang berinisial Rn, adik Rully. Rn kini sedang diburu petugas.


BERITA TERKAIT