Bercanda Membawa Bom Dua Penumpang AirAsia Gagal Berangka ke Bali | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bercanda Membawa Bom Dua Penumpang AirAsia Gagal Berangka ke Bali

  • 2019-12-06
  • Editor :junaedi
  • dibaca :540
Bercanda Membawa Bom Dua Penumpang AirAsia Gagal Berangka ke Bali ilustrasi (ist)

Klikapa.com -Bercanda membawa bom saat akan terbang ke Bali, TH, seorang penumpang pesawat AirAsia di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogjakarta gagal berangkat. Ia dan temanya bahkan harus diperiksa oleh otoritas dan polisi setempat, Jumat (6/12/2019).

Sebelumnya, akibatnya candaan itu membuat, penerbangan AirAsia QZ 8441 sempat tertahan di Bandara Adisutjipto untuk menjalani pemeriksaan ulang barang bawaan penumpang.

General Manager (GM) Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, membenarkan adanya penumpang pesawat Air Asia yang bercanda membawa bom.

"Jadi memang benar telah terjadi candaan bom, tepatnya tadi pukul 08.15 WIB. Pelaku ini inisialnya TH. Yang bersangkutan ini penumpang pesawat AirAsia QZ 8441 tujuan Denpasar," ujar Pandu kepada media, Jumat (6/12).

Pandu menerangkan bahwa TH saat itu bersama rekannya di dalam pesawat AirAsia yang akan boarding. Saat itu TH melontarkan candaan sedang membawa bom di barang bawaannya.

Candaan itu, kata Pandu, didengar petugas dari Air Asia. Petugas itu segera meneruskan ke pilot dan dilaporkan ke pihak otoritas Bandara Adisutjipto dan diputuskan untuk melakukan pemeriksaan ulang pada seluruh penumpang beserta barang bawaannya.

"Seluruh orang dan barang diturunkan. Kemudian dilakukan pemeriksaan khusus pada seluruh penumpang dan barang bawaannya. Memang hasilnya negatif. Seluruh barang bawaan dan penumpang diboardingkan lagi setelah dinyatakan clear. Pesawat diterbangkan kembali pukul 08.45 WIB," kata Pandu.

Setelah pemeriksaan itu, TH dan rekannya gagal diterbangkan. Mereka saat ini harus menjalani pemeriksaan.


BERITA TERKAIT