Bermain 10 Pemain, Persela Taklukkan Persib di Kandang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bermain 10 Pemain, Persela Taklukkan Persib di Kandang

  • 03-12-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1809
Bermain 10 Pemain, Persela Taklukkan Persib di Kandang Dengan 10 pemain Persela Taklukkan Pewrsib di Kandang.(liga)

Klikapa.com -Diwarnai gol bunuh diri dan kartu merah, Persib Bandung menyerah di kandang kepada Persela Lamongan 0-2 di pekan ke 30 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam. 

Atas hasil laga ini Persela Lamongan memanfapkan diri keluar dari zona merah dan berada di posisi 15 klasemen sementara dengan poin 34. Jumlah poin yang dimiliki Persela empat empat angka dari Perseru Badak Lampung yang berada tepat di bawah Persela.

Sedangkan Maung Bandung, tetap berada di posisi 10 dengan koleksi 41 angka dari 30 kali laga.

Dua gol Persela Lamongan dicetak itu dicetak Rafael Gomes alias Rafinha menit 11 dan dan gol bunuh diri Ahmad Jufriyanto atau Jupe menit 56.  Inilah hasil minor Persib sejak dibesut Robert Rene Alberts.

Mengawali laga, Persela Lamongan sudah membuat kejutan dengan tendangan jarak jauh Alex Goncalves. I Made Wirawan masih sigap menangkap bola dengan menjatuhkan diri dekat tiang kanan gawangnya. 

Laskar Joko Tingkir pun membuat gol cepat 11. Berawal dari skema tendangan bebas di sisi kanan. Gelandang Kei Hirose sebagai eksekutor mengirim bola ke tengah di depan gawang Persib Bandung. Rafinha yang mengonversi umpan Hirose menjadi gol dengan sundulan tajamnya ke bawah. Persela unggul 1-0 atas tuan rumah. 

Tertinggal, Maung Bandung berusaha menyamakan kedudukan. Peluang di dapat di menit ke-23. Tendangan kaki kanan penyerang Kevin van Kippersluis. Tetapi kiper Dwi Kuswanto masih cukup sigap mengantisipasi bola itu. 

Kippersluis kembali mendapat peluang emas lewat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Persela. Sayang, tembakannya melambung di atas mistar gawang kiper Dwi Kuswanto. 

Jelang berakhirnya babak pertama, Persib mendapat kesempatan menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Omid Nazari. Namun peluang itu belum bisa dimaksimalkan karena bola menyamping kanan gawang Persela. 

Skor 1-0 keunggulan Persela bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Persib tampil mendominasi untuk mengejar


BERITA TERKAIT