Persbaya Gagalkan Madura United Akhiri Laga Kandang Manis | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persbaya Gagalkan Madura United Akhiri Laga Kandang Manis

  • 2019-12-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :519
Persbaya Gagalkan Madura United Akhiri Laga Kandang Manis Gol David da Silva sumbangka kemenangan Persebaya atas madura United.(dok.Persebaya)

Klikapa.com -Drama lima gol dan kartu merah warnai kemenangan Persebaya atas tuan rumah Madura United. Laga bertitel derbi Suramadu di stadion  Gelora Bangkalan itu berakhir 3-2 untuk Bajul Ijo, Senin (2/12/2019) malam.

Tambahan tiga poin atas kemenangan ini, Persebaya melompak ke posisi tujuh dengan poin 42 dari 30 laga. Sedangkan Madura United harus puas tertahan di posisi empat dengn poin 44.

Membuka laga dengan permainan terbuka, Persebaya berhasil mencetak gol lebih dulu unggul lewat David da Silva menit ke-16. Hingga turun minum skor itu tidak berubah. Tim tuan rumah gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk menyamakan kadudukan.

Pada babak kedua, Laskas Sapeh Kerrab mampu menciptakangol penyeimbang sekaligus membalikkan dengan unggul dua gol dari dua pemain berbeda.  Aleksandar Rakic (52') dan pemain pengganti, Alberto Goncalves (59'). 

Namun David da Silva mampu kembali membuat gol menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-82. Setelah itu, Bajul Ijo berhasil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain, setelah Greg Nwokolo diusir wasit karena protes keras dan tak pantas kepada wasit.

Irfan Jaya akhirnya membawa kemenangan Bajul Ijo di laga bertitel derbi Suramadu itu menit ke-88. Lewat skema cantik, memanfaatkan umpan terobosan, Irfan mengelabuni pemain belakang tuan rumah dan langsung menendang bola ke arah gawang tak mampu di blok Muhammad Ridho.

Diwaktu sisa, Madura United mendoba untuk mengejar ketertinggalannya. Namun sulit karena Bajul Ijo menerapkan prssing ketat. Di samping gempuran Persebaya juga tidak surut.

Hasil 2-3 untuk tim tamu pun menjadi skor akhir dalam laga penuh gensi ini.

Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): 20-Muhammad Ridho (PG), 6-Andi Andika Rama, 28-Ante Bakmaz, 23-Kadek Raditya Maheswara, 22-Marckho Merauje, 8- Diego Assis, 4-Asep Berlian, 10-Slamet Nurcahyo (11-Greg Nwokolo 54'), 16-Alfath Fathier (90-Alberto Goncalves Da Costa 35'), 9-Aleksandar Rakic, 91-David Laly. 
Cadangan: 88-atria Tama Hardianto(PG), 2-Guntur Ariyadi, 11-Greg Nwokolo, 19-Moch Kevy Syahertian,


BERITA TERKAIT