Barito Putra Perpanjang Derita Tira Persikabo tanpa Kemenangan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Barito Putra Perpanjang Derita Tira Persikabo tanpa Kemenangan

  • 2019-12-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :474
Barito Putra Perpanjang Derita Tira Persikabo tanpa Kemenangan Barito Putra raih kemenangan saat dijamu Tira Pesikabo.(dok.bola)

Klikapa.com -Barito Putra memperpanjang derita Tira Persikabo tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Laskar Antasari menaklukkan Tira Persikabo 0-1 di kandangnya  di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/12) malam.

Gol semata wayang itu diciptakan Francisco Torres pada menit ke-45+1'. Gol ini sekaligus hasil minor Tira Persikabo sepeninggal pelatih Rahmad Darmawan. Sebelumnyam RD dipecat karena performa tim terus merosot.

Atas hasil laga ini, Barito Putra kini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 37 dari 30 laga yang dilakoni. Sedangkan tira Persikabo yang posisinya tertahan di atas Barito Putra dengan poin tetap 38.

Di babak pertama, pertandingan kedua tim berjalan terbuka dengan tempo sedang. Tira-Persikabo yang menjadi tuan rumah tampil lebih mendominasi. Kombinasi trio Ciro Alves, Osas Saha, dan Prisca Womsiwor benar-benar merepotkan pertahanan Barito. 

Barito yang bermain efektif dengan mengandalkan serangan serangan balik justru mampu mencetak gol terlebih dahulu. Menjelang akhir babak pertama, Barito Putera sukses memecah kebuntuan berkat gol Francisco Wagsley Torres. 

Wagsley memanfaatkan bola muntah tembakan Gavin Kwan Adsit yang tidak sempurna ditepis Angga Saputra. Gol itu menjadi penutup babak pertama. 

Di babak kedua, tempo permainan cenderung menurun. Hingga 15 menit pertama babak kedua, kedua tim sulit menembus pertahanan lawan sehingga bola lebih banyak di lapangan tengah.

Pada menit ke-71, Tira-Persikabo mengancam gawang Barito lewat tendangan Guntur Triaji dari luar kotak penalti. Tembakan itu sempat membuat kemelut di mulut gawang karena bola tepisan Adithya Harlan bergulir di dalam kotak penalti. 

Beruntung lini pertahanan Barito masih cukup sigap untuk menghalau bola keluar. Dua menit berselang, Barito gantian mengancam gawang Tira-Persikabo. Hanya, sundulan Paulo Sitanggang melebar tipis di sisi kanan gawang Angga Saputra. 

Pada menit ke-89, sempat terjadi ketegangan di lapangan. Itu berawal dari pemain Tira-Persikabo yang protes ke wasit karena tidak diberi penalti.


BERITA TERKAIT