Liga 1: Borneo FC Tahan Imbang PSM Makassar | Berita Terbaru Hari ini

Close

Liga 1: Borneo FC Tahan Imbang PSM Makassar

  • 2019-12-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :534
Liga 1: Borneo FC Tahan Imbang PSM Makassar PSM Makassar ditahan imbang tamunya Borneo FC dengan skor 2-2 di laga pekan 30 Liga 1.(instagram borneo fc)

Klikapa.com -Abisi PSM Makassar memperkokoh posisi di papan atas masih tertahan. Setelah dipaksa bermain imbang Borneo FC dengan skor imbang 2-2 di laga pekan ke 30 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (2/12/2019). 

Atas hasil laga ini Borneo FC belum tergoyahkan di posisi runner up Liga 1 dengan poin 46. Sedangkan PSM Makassar masih tertahan di posisi lima dengan raihan 43 poin.

Empat gol yang tercipta pada laga ini semaunya terjadi di babak kedua. Dua gol PSM diciptakan Rahmat Syamsuddin (57') dan Aaron Evans (72') dari tendangan titik putih penalti. Adapun dua gol tim tamu Borneo FC dicetak Javlon Guseynov (60') dan Sultan Samma (68'). 

Duel dalam tempo lambat, kedua tim mengawali laga cukup hati-hati. Namun, keduanya mampu memberi serangan berbahaya. Bermain di hadapan suporter sendiri, PSM Makassar tampil mendominasi permainan hingga menit ke-15. 

Sayangnya, penyerangan PSM kerap dipatahkan lawan ketika masuk ke area kotak penalti Borneo FC. Begitu juga dengan serangan tim tamu. Pertahanan PSM begitu rapat untuk diterobos oleh Borneo FC. 

Kehilangan gelandang Renan Silva di kubu Borneo FC yang menjadi kreator serangan, sangat memengaruhi permainan tim berjuluk Pesut Etam ini. Suplai bola untuk lini depan Borneo FC tak begitu banyak sehingga lebih kerap menggunakan skema serangan balik. 

Jelang menit-menit akhir babak pertama, laga semakin memanas. PSM Makassar masih mendominasi. Ferdinand Sinaga membuat peluang terbaik untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Hasyim Kipuw. 

Sayangnya, sontekan Sinaga bisa diantisipasi oleh kiper Gianluca Claudio Pandeynuwu yang berdiri tepat dari arah bola datang. 

Tak lama berselang, tiga peluang emas tuan rumah kembali terjadi. Namun ketiganya tak berbuah gol. Berawal dari Ferdinand Sinaga yang berduel dengan Gianluca membuat kiper Borneo terkapar. Namun, wasit tak memberhentikan permainan dan bola liar. 

Ezra Walian mencoba menyepak bola liar tersebut,


BERITA TERKAIT