Bali United Segel Juara Liga 1 2019 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bali United Segel Juara Liga 1 2019

  • 2019-12-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :534
Bali United Segel Juara Liga 1 2019 Bali United kunci jugara Liga 1 2019 setelah kalahkan tuan rumah Semen Padang di pekan 30 Liga 1.(ist)

Klikapa.com -Bali United berhasil mengunci gelar juara Liga 1 2019 di pekan ke-30 usai menekuk Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12/2019). Skuat Stefano Toco Cugurra langsung berpesta usai membekuk tuan rumah dua gol tanpa balas.

Laskar Tridatu menyegel juara musim ini setelah di laga ini perolehannya menjadi 63 poin dari 30 laga. Angka yang tidak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya Borneo FC, Persipura ataupun Madura United.

Berbanding terbalik dengan Semen Padang , hampir pasti akan terdegradari. Kabau Sirah hanya mampu mengoleksi poin 28 dari 30 kali laga.

Mengawali laga itu sebenarnya cukup ketat. Semen Padang memberika perlawanan sengit sejak awal laga. Ini tak lepas dari tekad kedua tim yang sama-sama menginginkan kemenangan. Tuan rumah yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Pasukan Eduardo Almeida banyak mendapat peluang di sepanjang babak pertama. Seperti dari tendangan jarak jauh Flavio Beck di menit 22 yang masih bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Pun dengan peluang dari Leo Guntara di menit 33. Wawan masih sigap menangkap sepakan keras Leo dari dalam kotak penalti.

Laskat Tridatu hampir saja unggul lebih dulu di akhir babak pertama. Sayang, tandukan Yabes Roni yang berada dalam posisi bebas malah menyamping di sisi kanan gawang Rendy. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak ke dua, Semen Padang kembali memulai dengan serangan yang sangat agresif. Dua kali Vanderlei Francisco mendapat peluang untuk membobol gawang Bali United. Tapi, masih bisa digagalkan Wawan Hendrawan.

Tim tamu akhirnya unggul di menit 51. Serangan balik cepat berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ilija Spasojevic. Memanfaatkan bola hasil umpan sundulan Yabes Roni di mulut gawang. 

Penyerang naturalisasi berdarah Montenegro itu memenangkan duel dengan bek Semen Padang dan tanpa ampun merobek gawang Kabau Sirah.

Di bawah guyuran hujan, Eduardo Almeida melakukan sejumlah perubahan. Dia


BERITA TERKAIT