Pasang Pompa Air, Tiga Orang Tewas Dalam Sumur Yang Diduga Beracun | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pasang Pompa Air, Tiga Orang Tewas Dalam Sumur Yang Diduga Beracun

  • 2019-12-02
  • Editor :junaedi
  • dibaca :543
Pasang Pompa Air, Tiga Orang Tewas Dalam Sumur Yang Diduga Beracun Suasana di rumah duka korban meninggal dunia di dalam sumur beracun di Kampung Kamandoran, Desa Karangtengah, Kecamatam Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019).(dok.kompas)

Klikapa.com -Peristiwa tragis terjadi di Kampung Kamandoran RT 03 RW 10 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019) petang. Tiga warga setempat ditemukan tewas di dalam sumur yang diduga beracun.

Mereka itu masing-masing bapak dan menantunya, Dudung, 52 dan Ade Rohman,27, serta tetangganya Nurdin, 54.  Usai kejadiannya, ketiga korban segera dievakuasi dari dalam sumur dengan kedalaman sekitar sembilan meter oleh tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Menurut  Ketua RT 03 RW 10, Ugan Suganda, ketiganya sudah dalam kondisi meninggal dunia saat dievakuasi dari dalam sumur. "Yang meninggal Pak Dudung dan menantunya, lalu Pak Nurdin yang ikut menolong," kata Ugan seperti dikutip kompas.com 

"Sempat ada warga yang akan turun untuk menolong ke dalam sumur. Tapi saya cegah, karena berbahaya," kata Ugan. 

Dia menuturkan peristiwa ini terjadi saat proses pemasangan pompa air di dalam sumur. Orang yang memasang pompa air itu Ade Rohman. Saat di dalam sumur terjatuh dan teriak meminta tolong. 

Setelah itu mertuanya, Dudung turun ke dalam sumur untuk menolong menantunya Ade. Namun dia (Dudung) juga terjatuh ke dalam sumur. 

"Setelah itu ada Pak Nurdin yang sedang mencangkul di sawahnya. Ikut menolong, dan juga terjatuh lagi ke dalam sumur," tutur Ugan. 

Warga segera melaporkan peristiwa ini kepada petugas yang segera mengevakuasi ke tiga korban dari dalam sumur. 

Proses evakuasi tiga korban dalam sumur yang diduga beracun ini melibatkan petugas Pemadam Kebakaram (Damkar), Pramuka Peduli, ACT, BPBD dan warga Cibadak, Desa Karangtengah serta masyarakat.

Setelah itu ketiga jenazah itu dikirim ke RSUD Sekarwangi untuk visum sebelum diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.
 


BERITA TERKAIT