Arema Wajibkan Menang demi Asa Finish di Papan Atas | Berita Terbaru Hari ini

Close

Arema Wajibkan Menang demi Asa Finish di Papan Atas

  • 2019-11-30
  • Editor :junaedi
  • dibaca :639
Arema Wajibkan Menang demi Asa Finish di Papan Atas Penyerang Arema Ricky Kayame (kiri) saat berduel dengan pemain Bhayangkara FC Lee Yu-jun .

Klikapa.com -Tiga kali laga terakhir tanpa kemenangan membuat Arema FC  mewajibkan kemenangan saat menjamu tamunya Kalteng Putra. Laga di pekan ke 30 Liga 1 itu akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, MInggu (1/12).

“Besok kami main di rumah sendiri. Kami siap kerja keras meraih poin penuh karena sudah beberapa pertandingan kami tidak mendapatkannya,” kata penyerang Arema, Riky Kayame, Sabtu (30/1).

Tiga laga sebelumnya, Arema minus kemenangan. Kalah dari Bhayangkara FC (0-1), ditahan imbang Persija Jakarta (1-1) dan kalah dari Persib Bandung (0-3). Rekor minor itu membuat target Singo Edan tak terpenuhi. Bahkan posisinya di klasemen sementara turun di posisi enam.

Rapor minor itu termasuk produktifitas gol dan kemasukan yang tidak sebanding. Di mana dari tiga laga itu, Singo Edan bahkan hanya sekali mencetak gol dan kebobolan lima gol. 

Rekor minus itu menunjukkan Arema semakin lemah dalam pertahanan dan kesulitan mencetak gol. 

Menjawab kondisi itu Ricky Kayame mengaku timnya sudah bersiap menjawab itu. Singo Edan disebutkan akan bekerja keras demi memperbaiki posisi. Tak terkecuali laga esok. Poin penuh menjadi wajib.

“Kami punya motivasi untuk segera mengakhirinya puasa kemenangan dan meraih poin,” tegas mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

“Kalau pemain, di setiap pertandingan pasti selalu siap. Tetapi, saat ini kami main di rumah sendiri, kami harus meraih poin penuh,” lanjutnya.

Meski begitu Ricky mengakui tak ingin meremehkan Kalteng Putra. Meskipun tamunya itu berada di zona merah. Dia mengaku Justru lawan di posisi bawah yang perlu diwaspadai. Karean tim papan bawah disebutkan biasanya memiliki motivasi tinggi untuk melepas dari dari zona degradasi.

Sementara itu, rekor Arema saat laga kandang tercatat memiliki kekuatan rekor cukup kuat. hanya Tira Persikabo yang berhasil mengalahkan mencuri poin penuh, sedangkan Borneo FC serta Persija Jakarta yang sukses membawa pulang satu poin. Selebihnya, Arema selalu memetik kemenangan.

Target


BERITA TERKAIT