Milo Akui Finishing Touch Arema Lemah | Berita Terbaru Hari ini

Close

Milo Akui Finishing Touch Arema Lemah

Milo Akui Finishing Touch Arema Lemah Pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Klikapa.com -Lagi-lagi Arema FC bermasaah dengan finishing touch alias penyelesaian akhir. Hal itu menjadi evaluasi tim Singo Edan usai laga melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan kekalahan. Banyak peluang, namun taknada yang berbuah gol. 

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui, permasalahan finishing touch memang kerap mendera timnya. Apalagi, saat kehilangan playmaker Makan Konate hingga striker seperti Dedik Setiawan.

"Ini bukan permasalahan sebenarnya. Namun ini tentang kualitas," ungkap dia.

Menurutnya, penyelesaian akhir atau kegagalan membuat gol, juga bukan karena taktik atau kurangnya latihan. Sekalipun finishing bisa dilatihkan, namun ia membutuhkan pemain yang memiliki insting kuat dalam mencetak gol. Ia menyebut Marko Simic sebagai contoh.

"Seperti Simic, dia memiliki insting bawaan dari lahir. Dia memang lahir sebagai striker," terang dia.

Lantas, dia menyebut pula Arema memiliki satu pemain demikian sekalipun bukan striker. Makan Konate dianggap memiliki insting tersebut. "Tidak banyak pemain seperti dirinya (Konate). Dia bisa mencetak gol," tutur dia.

Pelatih asal Bosnia itu mengakui, perihal penyelesaian akhir memang bisa dipelajari dalam latihan. Akan tetapi, dia menyebut suasana latihan berbeda dengan pertandingan. Ada tekanan di dalam upaya membuat gol.

"Kami berusaha mencetak gol, tetapi tergantung dengan lawan juga. Apakah mereka bertahan dengan baik atau tidak," tambahnya.

Menurut dia, saat buntu menghasilkan gol, dalam laga melawan Bhayangkara FC misalnya, penggawa Arema sudah berusaha beberapa cara. Mulai dari umpan pendek, crossing hingga bermain kecepatan dengan membuka ruang namun semua tidak berhasil.

Kini, selepas lawan Bhayangkara FC, tim Arema sudah harus dihadapkan dengan laga pekan 30. Selanjutnya, Arema akan bertemu Kalteng Putra, Minggu (1/12) lusa. "Kami akan coba menyiapkan tim yang lebih baik," tegas Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Sementara itu, tim Arema sendiri pulang dari Jakarta, Kamis (28/11). Hendro Siswanto dkk meninggalkan ibis Hotel Slipi pukul 10.30 WIB dan menjalani penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta


BERITA TERKAIT