Hujan Deras, Rumah Nenek Ini Ambruk | Berita Terbaru Hari ini

Close

Hujan Deras, Rumah Nenek Ini Ambruk

Hujan Deras, Rumah Nenek Ini Ambruk Kondisi rumah nenek Siani (insert) yang porak poranda akibat terjangan hujan deras.(ist)

Klikapa.com -Hujan lebat yang terjadi di Kota Malang, Rabu, (27/11), membuat rumah Siani, nenek berusia 99 tahun ambruk. Saat kejadian, Siani diketahui sedang sendirian di dalam rumahnya di Jalan Joyo Pranoto RT 05 RW 05 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Akibatnya ia terluka karena tertimpa daun pintu punggungnya.


"Rumahnya terbuat dari dinding bambu dan memang sudah tak layak huni," kata Sunari, petugas Linmas Merjosari yang juga SIBAT PMI Kota Malang, 

 
Saat ini, katanya, nenek Siani telah mendapat penanganan Puskesmas Dinoyo. Karena nenek Siani sempat mengeluh mengalami nyeri pada bagian punggungnya. 


Sementara itu Camat Lowokwaru, Imam Badar menjelaskan, rumah  Siani sesungguhnya milik seorang warga bernama Suyono. Namun ditempati dan dipinjamkan secara sukarela kepada ibu Siani yang hidup sendiri.


"Ada keluarganya (anaknya) namun tidak berkenan diajak serumah. Oleh karenanya setelah rembug dengan Pak RW, pemilik rumah dan tokoh masyarakat setempat,  rumah akan dibangun kembali dengan gotong royong," tandasnya. 


Terpisah, Analisis kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Mahfuzi menyampaikan jika saat ini tim kaji cepat sudah melakukan asasmen akan kejadian ini. 


"Keputusan terkait pembenahan rumah akan diketahui setelah hasil tim asesmen di lapangan keluar. Hasil secepatnya akan diketahui karena sekarang tim sudah di lokasi," tambahnya. 


Beberapa bantuan yang mungkin akan diberikan nantinya seperti material bangunan, sembako dan sederet kebutuhan makanan dan minuman. Namun besarannya saat ini belum diketahui dengan pasti. (ica/aim)


BERITA TERKAIT