Bekuk Tira Persikabo di Kandang, Banur Sebutkan Strategi PSIS hanya Keinginan Menang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Bekuk Tira Persikabo di Kandang, Banur Sebutkan Strategi PSIS hanya Keinginan Menang

  • 2019-11-22
  • Editor :junaedi
  • dibaca :447
Bekuk Tira Persikabo di Kandang, Banur Sebutkan Strategi PSIS hanya Keinginan Menang Official PSIS Semarang merayakan gol yang dicetak Komarudin ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (22/11). PSIS menang 2-1 atas Tira Persikabo. (dok.Bola.com)

Klikapa.com -Meraih Tiga poin saat melawan tuan rumah Tira Persikabo, pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah mengaku senang. ia pun menyebutkan kunci sukses meraih kemenangan di markas Tira Persikabo hanya tekad kuar skuatnya meraih menang.

Melakoni laga di pekan ke 28 Liga 1, PSIS Semarang mempermalukan tuan rumah 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (22/11/2019) sore.

Dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak Wallace Costa lewat titik putih pada menit ke-29 dan Komarudin pada menit ke-53. Sedangkan gol Tira Persikabo dicetak Ciro Alves pada menit ke-31.

"Saya hanya menyiapkan strategi, kalau ditanya kunci suksesnya ya pemain kami bermain dengan keinginan menang. Padahal, kebugaran mereka itu tidak 100 persen karena melewati perjalanan darat hingga 12 jam. Selamat untuk pemain, kami sangat bersyukur," kata Bambang Nurdiansyah usai pertandingan.

Meski begitu, pelatih yang akrab dipanggil Banur ini meminta anak asuhnya untuk tidak terbuai dengan kemenangan itu dan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya.

Banur juga mengingatkan skuatnya hasil yang diraih dari kandang Tira Persikabo belum tentu bisa membuat aman posisi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Pasalnya, PSIS masih menyisakan enam pertandingan.

"Kami selalu ingin berbuat yang terbaik, tapi kami harus tetap fokus pada apa yang ada di depan mata, yaitu pertandingan selanjutnya. Kami belum tentu aman maka kami harus bisa menyelesaikan setiap pertandingan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kapten PSIS, Wallace Costa, menyebut kemenangan yang diraih timnya tidak didapat dengan mudah. Kata pemain asal Brasil itu tuan rumah tampil baik dan beberapa kali membahayakan gawang timnya yang dikawal Jandia Eka Saputra.

"Terus terang pertandingan ini berat bagi kami. Selain kami kelelahan karena perjalanan selama 12 jam, tuan rumah tampil ngotot dan merepotkan kami. Beruntung kami tampil baik. Saya sangat senang meraih hasil kemenangan ini," tutur pemain PSIS Semarang itu.


BERITA TERKAIT