Agil Munawar Siap Hadang Gelandang Persija | Berita Terbaru Hari ini

Close

Agil Munawar Siap Hadang Gelandang Persija

  • 2019-11-22 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :384
Agil Munawar Siap Hadang Gelandang Persija Tugas baru Agil Munawar saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (23/11)

Klikapa.com -Tugas berbeda bakal dipikul pemain Arema FC Agil Munawar, jelang laga melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11) esok. Dalam alga bertitel Big match itu, Agil  akan berperan sebagai gelandang Singo Edan yang bertugas mematikan lini tengah Persija.


Kemungkinan besar, Agil bakal berduet dengan Hanif Sjahbandi atau Jayus Hariono, dalam menjalankan tugas ini. Agil mengaku tidak terbeban dengan tugas ini. 


“Saya tidak ada beban, karena saya sudah terbiasa bertanding dalam suasana suporter full. Gak ada canggung, tapi memang motivasi saya jauh lebih tinggi,” ujar Agil kepada wartawan di Kandang Singa, Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang, Jumat (22/11) siang.


Biasanya, Agil dipasang sebagai pemain sayap, terutama bek sayap. Agil baru kembali ke posisi ketika awal membela PS TNI. Dia ditempatkan di posisi gelandang, sebelum di-switch ke lini sayap, sampai ke skuat pujaan Aremania saat ini.

“Sebenarnya, sejak saya junior, dan awal-awal di PS TNI, posisi saya jadi gelandang, jadi ini bukan posisi baru bagi saya,” tandas pemain kelahiran 1996 tersebut. Agil menyebut tak butuh waktu lama menyesuaian untuk klop dengan skuad Arema dengan posisi tersebut.


Terlebih ia mengaku sudah cukup lama mengenal seluruh penggawa Arema, serta melakoni latihan bersama hampir setiap hari. Kendati dia sempat absen, Agil menyebut dia berpisah dari sesi normal dengan skuat berlogo singa, hanya dua pekan. Sehingga, adaptasinya berjalan singkat untuk posisi tersebut.


Pemain bernomor punggung 37 itu melanjutkan, kini tugas utamanya menguasai lini tengah Arema bersama Konate dan Hanif atau Jayus. Praktis, dia harus beradu ketangkasan melawan para gelandang Persija. Beberapa nama, sudah nangkring di pos gelandang tim pujaan Jakmania.


Kemungkinan, ada Rohit Chand, Sandi Sute atau Ramdani Lestaluhu dan Tony Sucipto yang berkutat di lini tengah. “Saya fokus di tengah, kemungkinan ada Rohit atau


BERITA TERKAIT