Tottenham Gaji Jose Mourinho Rp 272 miliar Setahun | Berita Terbaru Hari ini

Close

Tottenham Gaji Jose Mourinho Rp 272 miliar Setahun

  • 2019-11-21
  • Editor :junaedi
  • dibaca :411
Tottenham Gaji Jose Mourinho Rp 272 miliar Setahun Jose Mourinho

Klikapa.com -Gerak cepat Tottenham Hotspur mencari pengganti pengganti Mauricio Pochettino membawa konsekuensi harus merogoh kocek yang dalam. Resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya, Tottenham pun harus mengeluarkan 15 juta poundsterling atau setara Rp 272 miliar per tahun untuk gaji Mourinho .

"Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih paling sukses di dunia sepak bola dengan raihan 25 trofi... Ia memenangkan trofi domestik di empat negara berbeda (Portugal, Inggris, Italia,dan Spanyol) serta salah satu dari tiga manajer yang telah menjuarai Liga Champions dua kali dengan dua klub berbeda, FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010," tulis Situs resmi Tottenham.

Dalam situs juga memuji keberhasilan Mourinho yang telah membawa Chelsea  meraih juara Premier League tahu 2005,2006 dan 2015.

Chairman klub, Daniel Levy mengatakan bahwa penunjukkan Jose Mourinho merupakan langah besar bagi klubnya.

"Ia memiliki pengalaman segudang, bisa menginsipirasi tim, dan seorang ahli taktik hebat," tutur Levy.

Jose sendiri mengaku senang dengan bia bergabung dengan Tottenham.

 "Saya senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki warisan dan suporter hebat seperti ini. Kualitas skuat dan akademinya sangat menarik bagi saya," tuturnya saat menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/2023.

Mengutip sejumlah sumber, pria asal Portugal itu bersama Tottenham akan menerima gaji 15 juta poundsterling atau setara Rp 272 miliar per tahun.

Jumlah tersebut tergolong besar untuk kategori manajer top di Inggris. Mourinho bahkan mengalahkan juru racik formasi Liverpool, Jurgen Klopp.

Manajer asal Jerman itu hanya digaji 7,5 juta poundsterling per tahun. Besaran pemasukan Klopp tersebut sama dengan yang diterima Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Dengan gaji sebesar itu, Mourinho hanya kalah dari Pep Guardiola yang menukangi Manchester City. Mantan pelatih Barcelona menerima 20 juta poundsterling setahun (Rp363 miliar).

Gaji yang didapat Mourinho itu juga jauh melampaui pelatih Tottenham sebelumnya, Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina


BERITA TERKAIT