Satu Assist dan Gol Griezmann Singkirkan Alabania ke Piala Eropa 2020 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Satu Assist dan Gol Griezmann Singkirkan Alabania ke Piala Eropa 2020

  • 2019-11-18
  • Editor :junaedi
  • dibaca :432
Satu Assist dan Gol Griezmann Singkirkan Alabania ke Piala Eropa 2020 Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann(ist)

Klikapa.com -Bertandang ke markas Albania, Prancis membenamkan tuan rumah 2-0 pada pertandingan pamungkas penyisihan grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Arena Kombetare, Tirana, Senin (18/11/2019) dini hari WIB. 

Prancis yang sudah memastikan tiket ke Piala Eropa 2020 tetap menurunkan skuat terbaiknya. Terbukti, Prancis mampu mendominasi jalannya pertandingan. Dua gol lahir dari assist dan seklagus tendangan Antoine Griezmann. 

Ketika laga baru berjalan 8 menit, Prancis sudah mampu membobol gawang tuan rumah. Corentin Tolisso yang sukses menggetarkan gawang Albania setelah sundulannya menyambut umpan Antoine Griezmann.

Unggul satu gol, Prancis tak kendurkan serangan. Sehingga membuat tim tuan rumah kewalahan. Menit 31, Antoine Griezmann sukses menggandakan keunggulan setelah tembakannya melesat mulus ke dalam gawang Etrit Berisha.

Unggul dua gol, Prancis masih antusias menambah keunggulan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, Prancis tetap unggul 2-0 atas Albania.

Selepas jeda, Albania coba melakukan beberapa perubahan untuk mengimbangi determinasi Prancis. Sedangkan tim tamu masih menerapkan ritme yang sama seperti babak pertama.

Perubahan yang dilakukan Albania hampir saja membuahkan hasil pada menit 48. Sayangnya, sontekan dari Berat Djimsiti usai menerima umpan Elseid Hysaj belum bisa membahayakan gawang Prancis.

Prancis langsung merespons kebangkitan Albania pada menit 52. Namun, sepakan Olivier Giroud selepas menyambut Antoine Griezmann masih bisa digagalkan oleh Etrit Berisha.

Sebelas menit berselang, Giroud kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, tendangan setengah voli yang dilepaskan Giroud belum bisa menambah pundi gol bagi Prancis.

Dalam waktu normal yang tersisa, Prancis tetap mengurung lini pertahanan Albania. Begitu pun Albania yang terus mencari cara untuk bisa mencuri kesempatan dalam usahanya membongkar lini belakang Prancis.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan Prancis.

Atas hasil ini, Prancis meraih juara Grup H dengan perolehan 25 poin. Sedangkan Albania dipastikan gagal meraih


BERITA TERKAIT