Terduga Teroris Yang Ditembak Mati, Peracik Bom Bunuh Diri di Medan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Terduga Teroris Yang Ditembak Mati, Peracik Bom Bunuh Diri di Medan

  • 2019-11-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :447
Terduga Teroris Yang Ditembak Mati, Peracik Bom Bunuh Diri di Medan Petugas saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, di Jalan Marelan, Pasar 1 Rel, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11).(dok.antara)

Klikapa.com -Dua dari taga terduga teroris yang ditembak mati petugas ternyata adalah perakit bom bunuh diri. Hasil 'racikan' mereka salah satunya yang digunakan menyerang Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11) lalu.

Kepastian itu disampaikan Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Agus Andrianto, kepada wartawan, Sabtu (16/11).

"Ketiga orang tersebut yakni A, K dan P. Ketiganya merupakan pelaku jaringan kasus peledakan yang berupa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dua orang yang ditembak mati adalah perakit bomnya," terang Agus.

BACA JUGA: Polisi Tembak Mati Dua dari Tiga Terduga Teroris. Satu Anggota Polisi Luka Ditikam

Ia menyebutkan, saat ini jenazah kedua tersangka tersebut di RS Bhayangkara Medan. Sementara satu orang lainnya diamankan di Mako Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Agus, saat penyergapan teruga teroris itu, ketiga pria itu sempat berupaya kabur dan melakukan perlawanan. Bahkan seorang polisi mengalami luka di bagian pinggang dan paha akibat ditikam.

Polisi terpaksa meletuskan tembakan. Dua di antara terduga teroris itu tewas di lokasi.

"Pada saat dilakukan penangkapan, dua dari tiga terduga itu meninggal dunia. Pada saat itu satu anggota mengalami luka tusuk. Saat ini anggota sudah dirawat di RS Bhayangkara dan sudah dioperasi dan proses pemulihan," paparnya.

Sementara, dua jenazah terduga teroris itu telah dibawa ke Rs Bhayangkara Medan. Sedangkan satunya lagi berhasil diamankan dan saat ini menjalani proses pemeriksaan.

"Satu terduga berhasil diamankan. Saat ini masih diperiksa," bebernya.


BERITA TERKAIT