Lawan Arema Kekuatan Persib Tereduksi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Lawan Arema Kekuatan Persib Tereduksi

  • 2019-11-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :612
Lawan Arema Kekuatan Persib Tereduksi Empat pemain Persib dipastikan absen saat menjamu Arema di laga tunda pekan ke 21 Liga 1.(dok.persib)

Klikapa.com -Jelang menjamu Arema FC, kekuatan Persib Bandung justru tereduksi. Sejumlah depan absen. Kodisi itu memaksa pelatih Persib Robert Alberts menyiapkan strategi lawan Arema tanpa striker.

Duel Persib melawan Arema pada laga tunda  pekan 21 Liga 1 itu akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Maung Bandung dipastikan dalam laga itu tidak diperkuat Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, dan Esteban Vizcarra. Vizcarra absen karena akumulasi kartu kuning. Ezechiel membela membela negaranya Chad dalam Kualifikasi Piala Afrika.

Begitu juga dengan Febri dan Ardi Idrus, juga sedang memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, zona Asia, melawan Malaysia. 

Selain kehilangan empat pemain itu, Persib juga terancam tak bisa diperkuat Kevin van Kippersluis. Penyerang asal Belanda itu saat ini masih dalam proses pemulihan cedera pangkal paha. 

Situasi ini membuat kekuatan Persib sedang tereduksi dan pincang di lini depan. Lima pemain yang absen empat di antaranya merupakan pemain depan. 

"Realitanya adalah panggilan untuk febri dan ardi ke timnas, yang mana adalah ketakutan saya, kita sudah kehilangan Ezechiel yang ke Afrika," kata Robert, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11/2019). 

"Esteban absen akumulasi kartu, kevin cedera jadi kita kehilangan lima pemain yang biasa menjadi starter," sambung dia. 

Situasi ini akhirnya memaksa Robert untuk  keras memutar otak untuk menyeimbangkan komposisi skuatnya saat menjamu Arema.

Meski begitu, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku telah menyiapkan dua opsi strategi yang akan diterapkannya kala hadapi Arema. Salah satunya penerapan strategi false nine, karena Persib dipastikan tidak bisa bermain dengan penyerang murni. 

"Jadi, penting bagi kami untuk menyeimbangkan komposisi tim. Kami sudah memiliki dua opsi untuk menghadapi situasi ini. Salah satunya, bermain dengan konsep tanpa penyerang," tutur Robert. 

Namun Robert juga mengaku melawan Arema bukan hal mudah. Tugas berat sedang diemban skuatnya.

"Melawan


BERITA TERKAIT