Angin Kecang dan Hujan Es Terjang Bojonegor Seperti ini Kondisinya | Berita Terbaru Hari ini

Close

Angin Kecang dan Hujan Es Terjang Bojonegor Seperti ini Kondisinya

  • 2019-11-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :684
Angin Kecang dan Hujan Es Terjang Bojonegor Seperti ini Kondisinya Terjangan angin kencang disertahi hujan ee di Bojonegoro timbulkan banyak pohon tumbang.(dok.detikcom)

Klikapa.com -Hujan deras disertai es dan angin kencang dilaporkan menerjang Bojonegoro. Akibatnya sejumlah pohon tumbang, bangunan dan fasilitas umum rusak dan ambruk, Sabtu (9/11) sore.

Belum ada laporan ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun di sejumlah wilayah listrik padam lantaran jaringan listrik putus tertimpa pohon tumbang di sejumlah dareah di pinggir jalan.

Belasan pohon besar tumbang itu seperti yang terlihat di Jalan untung Suropati , Rajekwesi, Gajahmada, Diponegoro, J.A. Suprapto, serta jalan Ahmad Yani. Akibatnya sejumlah jalan menjadi macet. Petugas hingga malam ini masih berusaha untuk mengevakuasinya.

Selain banyak pohon tumbang, satu rumah roboh di Desa Prambatan dilaporkan roboh sampai rata tanah. Sejumlah rumah di Desa Kedungbondo dan Desa Lengkong, Kecamatan Balen rusak bagian teras dan atapnya. 

Beberapa tenda di lokasi acara festival Bengawan Solo di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen juga disapu angin kencang. Atap gedung Unugiri di Jalan Ahmad Yani juga rusak.

Sedangkan untuk fasilitas umum, kaca pertokoan di Jalan Veteran juga pecah, atap perkantoran Dinas Damkar juga rusak.

Hingga malam ini petugas BPBD Bojonegoro masih berusaha mengevakuasi pohon tumbang. Listrik di kota dan beberapa kecamatan padam total hingga malam ini.

"Ini rekan-rekan Masih di lapangan untuk evakuasi pohon tumbang." ucap Sekretaris BPBD Bojonegoro Nadif ulfa.


BERITA TERKAIT