Persebaya Perpanjang Puasa Kemenangan Tira Persikabo, Ditahan Imbang 2-2 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persebaya Perpanjang Puasa Kemenangan Tira Persikabo, Ditahan Imbang 2-2

  • 2019-11-09
  • Editor :junaedi
  • dibaca :456
Persebaya Perpanjang Puasa Kemenangan Tira Persikabo, Ditahan Imbang 2-2 Pemain Persebaya Elisa Basna saat dihadang hadangan Wawan Febrianto dan Ciro Alves dalam lanjutan Liga 1 2019. Persebaya menahan imbang Tira Persikabo skor 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor .(dok.persebaya)

Klikapa.com -TIRA Persikabo belum juga akhiri puasa kemenangan. Tim anak asuhan Rahmad Darmawan ini ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Persebaya Surabaya di pekan 28 Liga 1 di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11) sore WIB.

Atas hasil ini baik Tira Persikabo maupun Persebaya Surabaya, belum beranjak dari posisinya di klasemen sementara. Tira Persikabo tetap berada di urutan tujuh dengan koleksi 38. 

Kondisi yang sama dicatat Persebaya, belum beranjak dari posisinya di urutan 11 dengan pengumpulan 35. Persebaya juga belum bisa mengakhiri puasa kemenangan dalam enam tujuh laga terakhirnya.

Namun debut pelatih Aji Santoso pada laga ini, setidaknya cukup baik lantaran bisa memperoleh satu poin di laga tandang. Aji Santoso menggantikan pelatih sebelumnya Wolfgang Pical.

Empat gol tercipta dalam laga itu, dua gol tuan rumah diciptakan Osas Saha dan Khurshed Beknazarov dan gol yang diciptakan Bajul Ijo, diciptakan Rendi Irwan dan Aryn Wiliams.

Bertindak sebagai tuan rumah Persikabo langsung tancap gas di awal laga. Hasilnya menit pertama tuan sudah unggul.

Berawal dari tendangan bebas yang didapat tuan rumah, menyusul pelanggaran pemain belakang Persebaya terhadap Ciro Alves di dekat kotak penalti. 

Wawan yang mengambil sepakan bebas memberikan umpan matang yang bisa dikoversikan menjadi gol oleh Osas tepat di detik ke-47.

Tertinggal, Bajul Ijo segera bangkit. Sementara tuan rumah cenderung bertaha. Gempuran yang dilakukan Ruben Sanadi dkk akhirnya membuahkan hasil. Menyamakan kedudukan menit 35 lewat Rendi Irwan.

Gol itu penyeimbang itu terjadi dari sepak pojok dan menciptakan kemelut di depan gawang Persikabo.

Oktafianus Fernando memberikan umpan kepada Rendi Irwan yang berdiri bebas, sehingga tidak kesulitan untuk menceploskan bola ke gawang Syahrul Trisna.

Gol ini melecut motivasi pemain Persebaya, dan mendapatkan dua peluang menjelang babak pertama berakhir. Kans pertama didapat Diogo Campos ketika menerima umpan Aryn Williams, tapi sontekannya menerpa sisi kiri jala gawang.

Peluang berikutnya didapat Oktafianus.


BERITA TERKAIT