Taklukkan Madura United, Arema Pangkas Selisih Poin ke Runner Up | Berita Terbaru Hari ini

Close

Taklukkan Madura United, Arema Pangkas Selisih Poin ke Runner Up

  • 2019-11-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :618
Taklukkan Madura United, Arema Pangkas Selisih Poin ke Runner Up Selebrasi Makan Konate usai mencetal gol ke gawang Madura United di pekan 27 Liga 1. di laga itu berakhir 2-0 untuk Arema.(firman)

Klikapa.com -Arema FC berhasil memangkas jarak dengan Madura United, usai mengalahkan tim berjuluk Sapeh Kerrab pada pekan ke 27 Liga 1. Skor akhir dalam laga bertajuk derby Jatim itu berakhir 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11) sore.

Tambahan tiga poin itu kini Arema kini mengumpulkan poin 41 dan berada diperingkat lima klasemen sementara. Atau selisih tiga angka dengan Madura (44) yang masih tetap berada di posisi runner Up.

Singo Edan yang bertindak sebagai tuan rumah, mampu mengoptimalkan permainan sejak menit awal. Meski laga dalam tempo sedang, Arema mampu mencetak gol saat laga berjalan belum genap lima menit.

Tendangan keras gelandang Arema Makan Konate dari luar kotak penalti tak mampu diblok kiper Madura United Muhammad Ridho. Gol itu tercipta setelah pemain asal Mali itu mendapat sodoran Ricky Kayame.

Usai gol itu, anak asuhan Milomir Seslija nyaris menggandakan keunggulan enam menit berselang. Berawal dari Konate yang menyodorkan umpannya, disambut Dendi Santoso.Kali ini Muhammad Ridho yang mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Tertinggal, Madura mencoba bangkit. Hanya saja skema serangan mereka hingga selalu kandas di barisan belakang Arema yang cukup solid dan disiplin menjaga kedalaman.

Menjelang jeda, tempo permainan menurun. Tim tamu yang mencoba bangkit, tak mampu memanfaatkan momentum itu. Trio pemain mereka, Greg Nwokolo, David Laly dan Andik Vermansah selalu kandas dalam merancang serangan.

Menit ke-40, eksekusi Nur Hardianto selepas melewati tiga pemain hampir membuahkan gol kedua bagi Arema. Bola hasil tendangannya tipis menyamping. Laga di babak pertama ini pun berakhir  1-0 untuk tuan rumah.

Usai turun minum, Madura berusaha mengembangkan permainan di awal paruh kedua. Namun lagi-lagi anak asuhan Rasiman ini masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Kehilangan Beto Goncalves dan Alexander Rakic sangat terasa perbedaan Madura.

Sementara Arema di awal babak kedua


BERITA TERKAIT