Inilah Fitur Baru WhatsApp Yang Perlu Diketahui | Berita Terbaru Hari ini

Close

Inilah Fitur Baru WhatsApp Yang Perlu Diketahui

  • 2019-11-08
  • Editor :junaedi
  • dibaca :366
Inilah Fitur Baru WhatsApp Yang Perlu Diketahui ilustrasi(ist)

Klikapa.com -WhatsApp kini memfasilitasi dirinya dengan fitur privasi. Fitur ini memberikan fasilitas kepada penggunanya atau pemilik akun yang tidak ingin masuk dalam grup.

Dengan begitu, pengguna bisa mengatur jika tidak ingin diundang masuk ke sebuah grup oleh orang tertentu yang berada di daftar kontak. Sebaliknya, pengguna juga bisa mengatur bahwa mereka mau diundang masuk ke grup oleh siapa saja dalam kontaknya.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari mengatakan, fitur ini merupakan langkah pencegahan agar pengguna tidak terjebak masuk ke dalam sebuah grup WhatsApp yang tidak dikehendaki.

Hattari mengatakan saat ini ia belum bisa menjelaskan seperti apa efektivitas setelan privasi terbaru di WhatsApp untuk mengurangi mis-informasi karena fitur itu baru diluncurkan.

"Itu adalah langkah preventif. Tapi, kalau untuk mengukur dampaknya sangat sulit karena mis-informasi dan bagaimana itu dicerna oleh pengguna berbeda, sangat relatif," kata Ruben.

Setelan privasi untuk membatasi undangan masuk grup dirilis secara global mulai Kamis dan secara bertahap hingga dalam sepekan seluruh pengguna akan mendapatkan fitur itu.


BERITA TERKAIT