Peracik Obat Palsu Mengaku Belajar Otodidak saat jadi Karyawan Apotek | Berita Terbaru Hari ini

Close

Peracik Obat Palsu Mengaku Belajar Otodidak saat jadi Karyawan Apotek

  • 2019-11-06 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :585
Peracik Obat Palsu Mengaku Belajar Otodidak saat jadi Karyawan Apotek Tersangka pembuat dan sebeligus penjualnya yang ditangkap polisi.

Klikapa.com -Soleh Aziz tersangka pembuat an pengedar obat palsu, mengaku kalau dirinya meracik obat-obatan dan jamu ilegal tanpa ada yang mengajari. 

Warga Perum Tirtasani Estate Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang ini meracik dan memproduksi obat yang dijualkan hanya otodidak. Semuanya dilakukan hanya karena untuk mengejar keuntungan. 

BACA JUGA: Begini Modus Pembuatan dan Pengedaran Obat Palsu Yang Diungkap Polisi

"Tidak ada yang mengajari, saya meracik obat tersebut secara otodidak saja," aku Soleh Aziz.


Pria berusia 52 tahun ini mengenal jenis obat-obatan sekitar setahun lalu. Sebelumnya, tersangka pernah bekerja di Apotek sebagai penjaga. Dari situlah ia mengenal berbagai jenis obat dan manfaatnya.


"Obat-obatan saya beli di Apotek, kemudian saya racik dalam kemasan plastik. Jenis obatnya seperti untuk sakit asam urat dan lainnya," ujarnya.

BACA JUGA: Polres Malang Bongkar Jaringan Obat Palsu

Begitu juga dengan jamu racikannya. Tersangka mengaku jamu dalam kemasan botol tersebut, juga diracik sendiri. Campurannya adalah air, karamel, aroma salak, mind serta beberapa campuran lainnya.

Selama waktu setahun memproduksi obat tanpa izin edar atau ilegal ini, Soleh mengaku mengantongi keuntungan hingga puluhan juta. Dalam setiap bulan, omzetnya bisa sebesar Rp 11 juta sampai Rp 15 juta. (agp/lim)


BERITA TERKAIT