Menangi Pertarungan dengan Marquez, Vinales Podium Pertama di Sepang | Berita Terbaru Hari ini

Close

Menangi Pertarungan dengan Marquez, Vinales Podium Pertama di Sepang

  • 2019-11-03
  • Editor :junaedi
  • dibaca :498
Menangi Pertarungan dengan Marquez, Vinales Podium Pertama di Sepang Pebalap Yamaha, Maverick Vinales usai memenangi balapan di sirkuit Sepang, Malaysia.(dok.motosport)

Klikapa.com -Pencapaian impresif diraih pebalap Yamaha, Maverick Vinales, ia pun meraih juara MotoGP Malaysia 2019. Dia memenangi persaingan dengan pebalap Honda Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11).

Vinales finis terpedan dengan catatan waktu 40 menit dan 14,632 detik. Posisi runner-up ditempati Marquez dan podium terakhir jadi milik Andrea Dovizioso.

Ajang balap MotoGP Malaysia itu berlangsung sengit sejak lap pertama. Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, yang memulai lomba dari posisi keempat di luar dugaan bisa berada di posisi paling depan.

Namun, posisi itu tidak lama ditempati Miller karena Vinales bisa menyalip pebalap asal Australia itu untuk memimpin balapan.

Berada di posisi terdepan membuat Vinales leluasa untuk mencatatkan waktu tercepat. Pebalap asal Spanyol itu pun bisa menciptakan jarak dengan Miller, Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Bahkan, pebalap berusia 24 itu bisa melebarkan jarak hingga lebih dari satu detik dari Marquez yang akhirnya menempati posisi kedua meski memulai harus memulai balapan dari posisi ke-11. Situasi itu membuat Vinales praktis tidak mengalami gangguan hampir sepanjang balapan hingga akhirnya finis pertama.

Di sisi lain, persaingan untuk memperebutkan podium terakhir makin sengit antara Dovizioso dan Rossi. The Doctor sempat menyalip Dovi tetapi pebalap Ducati itu bisa kembali menggeser posisi Rossi, delapan lap jelang balapan usai.

Rossi kembali berupaya melewati Dovizioso saat balapan tersisa tiga lap. Upaya itu hampir saja membuahkan hasil andai motor yang ditunggangi pebalap asal Italia itu tidak melebar setelah berhasil melewati Dovizioso.

Upaya terakhir Rossi untuk melewati Dovizioso yang dilakukan di lap terakhir juga tidak berbuah positif. Ia pun harus puas finis di posisi keempat atau berada di belakang Dovizioso yang menempati podium terakhir.

Sementara itu, pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang memulai lomba dari posisi pertama menjalani balapan yang mengecewakan. Pebalap asal Prancis itu hanya bisa finis ketujuh di


BERITA TERKAIT