Dikejar Polisi, Pengedar Sabu Klenger Jatuh dari Motor | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dikejar Polisi, Pengedar Sabu Klenger Jatuh dari Motor

  • 2019-11-01 penulis : Abdul Halim
  • Editor :junaedi
  • dibaca :591
Dikejar Polisi, Pengedar Sabu Klenger Jatuh dari Motor Tersangka pengedar sabu yang klenger jatuh dari motor saat dikejar polisi dan barang bukti narkotika (insert)

Klikapa.com -Berusaha kabur saat diamankan polisi, Farid Susanto, 29, seorang pengedar narkotika jenis sabu klenger karena jatuh dari motornya. 

Sampai saat ini, warga Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ini harus mendapat perawatan medis di RSUD Bangil, Paruruan karena belum sadarkan diri.

Peristiwa ini terjadi Rabu (30/10) siang. Saat itu ia sedang disergap petugas. Namun ia memilih kabur dangan memacu motornya Satria FU. 

Nahas, sesampai di jalan depan Kebun Raya Purwodadi, Dusun Krajan Desa/Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Farid terjatuh dari motornya. Dia pun dengan mudah ditangkap petugas.

Namun polisi yang menangkapnya harus melarikan dia ke rumah sakit karena dalam kondisi tak sadarkan diri. Tapi petugas saat itu menemukan sejumlah barang bukti narkotika.

“Pelaku pengedar sabu dan sudah dua hari ini menjalani rawat inap di RSUD Bangil. Dia terjatuh dari motornya saat kami kejar di jalan. Akibat jatuh, dia mengalami lebam di matanya akibat benturan dengan aspal. Juga pengaruh narkoba yang dikonsumsinya,” ujar Kanitreskrim Polsek Purwodadi, Aiptu Joko Santoso, Jumat (1/11)

Sebelumnya, Farid diburu polisi karena disangka menjadi pengedar sabu. Kala itu tersangka diduga hendak mengantarkan pesanan sabu kepada pemesannya di tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan. Yakni, Kecamatan Purwosari Wonorejo dan Kejayan. 

Saat polisi mengejar tersangka, tersangka kabur dengan motornya dari daerah sekitar Lawang Malang. Dia dalam perjalanan menuju Purwosari. 

“Informasi yang kami dapatkan, tersangka mau mengantarkan sabu pesanan pemakai maupun pengedar di tiga kecamatan. Masing-masing Purwosari, Wonorejo, dan Kejayan,” ujarnya.

Ketika terjatuh, polisi juga mendapatkan sejumlah barang bukti. Berupa delapan paket sabu kemasan kantong plastik kecil dengan berat total 2,42 gram. Serta, tiga unit handphone, alat sabu lengkap beserta bongnya, dan uang Rp 1.590.000. Polisi juga mengamankan sepeda motor tersangka.

“Penyidikan terhadap pelaku tunggu yang bersangkutan sadar dan kondisi kesehatannya membaik dulu. Setiap hari dia dijaga ketat petugas piket dari reskrim. Atas


BERITA TERKAIT