Heboh Mayat di DAS Brantas, Ternyata Jasad Seorang Residivis | Berita Terbaru Hari ini

Close

Heboh Mayat di DAS Brantas, Ternyata Jasad Seorang Residivis

  • 2019-10-27 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :636
Heboh Mayat di DAS Brantas, Ternyata Jasad Seorang Residivis Jasad korban ketika berusaha dievakuasi petugas.

Klikapa.com -Mayat tak beridentitas hebohkan warga di daerah aliran sungai (DAS) Brantas, Kampung Basele Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu, Minggu (27/10) pagi. 

Namun, polisi yang segera menyelidiki temuan jasad itu, segera mengungkap. Dia adalah seorang residivis kasus pencurian yang bernama Ngatemin, 47, asal Dusun Krajan, Desa Gading kulon Kecamatan Dau Kabupaten Malang.

Diperoleh informasi, ia baru saja keluar dari tahanan. Polisi juga mengamankan satu unit HP Merk Nokia warna hitam dan sejumlah uang tunai Rp 396 ribu yang ada di sakunya.
 
Kali pertama, mayat tersebut ditemukan oleh Mustofa warga Jalan Bejo RT 05/ RW 11 Kelurahan Sisir. Pagi itu, ia berniat memancing di sungai Brantas. 

Saat melihat ada tubuh tergeletak tak bernyata, ia kaget dan melaporkan ke Polsek Batu. Petugas yang mendatangi TKP langsung melakukan evakuasi.

Kapolsek Batu AKP Muhammad Lutfi mengungkapkan korban meninggal dunia diduga karena terpeleset di lereng tebing sawah ke sungai berbatu. 

‘’Ketinggian lereng kurang lebih sekitar 25 meter. Jenazah korban murni meninggal karen terjatuh. Tidak ada unsur tindakan kekerasan dan hanya ada luka lutut sebelah kiri akibat terjatuh,’’ tegasnya. 

Informasi lain, malam sebelum korban ditemukan tewas di DAS Brantas, warga sekitar sempat mengejar maling yang diduga akan melakukan pencurian motor.

Menurut Galih, warga sekitar, saat malam sebelumnya, ada warga yang pulang malam dan mengetahui ada orang yang gelagatnya aneh. Saat dipanggil warga, orang yang dimaksud malah lari dan akhirnya dikejar warga. 


Namun warga kehilanggan jejak karena yang dikejar lari ke tengah persawahan. 


''Ciri-cirinya kurang lebih sama dengan korban. Yakni menggunakan celana pendek dan menggunakan jaket," ungkap Galih.


Menurut Kapolsek Batu, AKP Muhammad Lutfi, dipastikan jika korban adalah residivis pencurian.(eri/lim)
 


BERITA TERKAIT