Pesta Gol di Makassar, Arema Dibantai 6-2 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Pesta Gol di Makassar, Arema Dibantai 6-2

  • 2019-10-16
  • Editor :junaedi
  • dibaca :519
Pesta Gol di Makassar, Arema Dibantai 6-2 PSM Makassar bantai Arema FC 6-2.

Klikapa.com -Arema FC dibantai PSM Makassar 6-2 dalam laga tunda Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10) malam.

Atas hasil ini PSM tidak saja mengakhiri puasa kemenangan tiga laga terakhir, tapi sekaligus posisinya yang kini berada di urutan sembilan dengan poin 30. Selisi satu poin dengan Persebaya yang ada di atasnya.

Sementara Arema FC tetap tertahan di urutan lima klasemen sementara.

Lewat permainan yang ketat dan sengit, PSM unggul lewat gol cepat yang dicetak Ferdinand Sinaga menit ke lima. Ferdinan kembali mencetak gol menit ke 58. Gol lainnya untuk tim Juku Eja dicetak Rizky Pellu (24'), Marc Klok (38'), Ezra Walian (68'), dan Wiljan Pluim (72'). 

Sedangkan dua gol Singo Edan diciptakan Dedik Setiawan (26') dan Riky Kayame (81'). 

Dalam laga ini, Arema sempat berinisiatif menyerang di awal babak pertama. Tekanan dilancarkan melalui sisi kanan dengan melibatkan Alfin Tuasalamony. Namun upaya anak asuhan Milomir Seslija ini  belum berbuah ancaman berarti. 

PSM membalas melalui kerja sama Wildan Pluim dan Ezra Wallian di sisi kiri tapi bisa dihalau oleh Arthur Cunha. Kejutan terjadi ketika laga berjalan lima menit, Marc Klok bergerak melebar ke sisi kanan lalu kirimkan umpan silang ke dalam kotak. 

Bola sempat mengenai mistar gawang Kurniawan Kartika Aji lalu jatuh di kaki Ferdinand yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arema. 

Arema mencoba membalas. Dalam lima menit,  Singo Edan sudah dua kali memberikan ancaman lewat Makan Konate tapi usahanya itu belum membuahkan gol penyama keadaan.

Gol kedua PSM terjadi di menit ke-24. Melalui sepak pojok di sisi kanan pertahanan Arema FC, Rizky Pellu menyundul bola masuk ke gawang untuk menambah keunggulan Juku Eja menjadi 2-0.

Respon positif dilakukan Arema FC dalam dua menit berselang. Dedik lepas dari perangkap off side dan menuntaskan umpan dengan sepakan mengarah ke gawang


BERITA TERKAIT