Prabowo Kunjungi Surya Paloh seperti Ini Hasilnya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Prabowo Kunjungi Surya Paloh seperti Ini Hasilnya

  • 13-10-2019
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1440
Prabowo Kunjungi Surya Paloh seperti Ini Hasilnya Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum NasDem Surya Paloh saat bertemu.(sreenshot kompas tv)

Klikapa.com -Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Kediaman pribadi Paloh, Kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10). Prabowo tiba sekitar pukul 18.30 WIB.

Prabowo datang tidak sendirian. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, ia didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Ketiganya datang menggunakan mobil Toyota Alphard milik Prabowo berwarna putih dengan plat nomor B108PSD. Baik Prabowo, Muzani dan Edhy tak melontarkan pernyataan sedikitpun kepada wartawan yang telah menunggunya.

Pertemuan kedua elite politik ini menyusul pertemuan Prabowo dengan Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat (11/10) lalu.

Pertemuan dengan Jokowi itu merupakan pertemuannya yang kedua usai Pilpres 2019. Mereka berdua sempat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, yang kemudian dilanjutkan santap siang di kawasan Senayan.

Usai pertemuan itu Prabowo mengaku memiliki titik persamaan saat bertemu Ketum NasDem Surya Paloh. Kesamaan tersebut dalam konteks kebangsaan.

"Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini. Tadi kita bahas, kita temukan titik-titik persamaan baik, kita tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah dan sepakat menjaga keutuhan dan persatuan dan sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi," kata Prabowo di kediaman Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10) malam.

Sementara itu Sekjen NasDem Johnny G Plate lantas membacakan kesepakatan pertemuan antara Prabowo dan Paloh. Berikut isinya:

1. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.
2. Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasar paham apa pun yang dapat merongrong ideologi Pancasila dan


BERITA TERKAIT