Terungkap, Ini Penyebab Sriwijaya Direkomendasikan Stop Operasi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Terungkap, Ini Penyebab Sriwijaya Direkomendasikan Stop Operasi

  • 2019-09-30
  • Editor :junaedi
  • dibaca :610
Terungkap, Ini Penyebab Sriwijaya Direkomendasikan Stop Operasi ilustrasi.(ist)

tidak memenuhi standar dan regulasi yang berlaku, maka akan jauh lebih sulit untuk mendapatkan izin terbang kembali. Hal itu menjadi preseden buruk di mata seluruh stakeholder dan masyarakat umum.

"Memang risiko belum tentu terjadi, tetapi menganalisis indikasi yang terjadi dan proses yang ditemukan merupakan hazard. Ini berpotensi mengganggu keselamatan penerbangan dan mendatangkan sanksi terhadap perusahaan dan personil jika dianggap melanggar UU nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan," ungkapnya.

Rekomendasi itu diberikan setelah mengamati perkembangan situasi terakhir perusahaan usai pemberian tenggat masa transisi peralihan kepemimpinan di Sriwijaya Air pada 24 September 2019 oleh Direktur kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) dan Direktur Angkutan Udara.

Untuk mempertahankan faktor keselamatan, DKPPU melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan operasi penerbangan berdasarkan kemampuan yang dimiliki Sriwijaya Air.

Secara rinci dijelaskan, terjadi pertemuan dan diskusi bersama Direktur Teknik pada 28 September 2019 untuk mendengar laporan dari pelaksana di lapangan, serta laporan dari Ditjen Perhubungan Udara yang terus mengawasi.


BERITA TERKAIT