Persija, Good Bey Banuelos | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persija, Good Bey Banuelos

  • 2019-09-19
  • Editor :junaedi
  • dibaca :477
Persija, Good Bey Banuelos Berakhir sudah kebersamaan Persija Jakarta dengan Julio Banuelos.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Manajemen Persija sepertinya sudah menunggu momen tepat untuk mendepak Julio Banuelos sang arsitek macan kemayoran. Kala tim ibu kota ini kalah dari Bali United 0-1 di  Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/8/2019),Pelatih asal Spayol itu langsung diout.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, resmi memberhentikan Banuelos dari kursi pelatih per Kamis (19/9/2019), pasca Marko Simic cs. tunduk di tangan Bali United. Selain Banuelos, Persija juga mengakhiri kontrak asisten pelatih, Eduardo Perez. 

BACA JUGA: Dikalahkan Bali United, Jakmania Tuntut Banuelos Mundur

Untuk sementara, manajemen Persija masih mencari pengganti keduanya.

"Per hari ini, Persija Jakarta sudah tidak melanjutkan kerja sama dengan Banuelos dan Eduardo Perez," kata Ferry Paulus, beberapa jam setelah skautnya dikalahkan Bali United.

"Kami sudah berkonsultasi dengan kedua pelatih itu. Kami sudah memberikan mereka kesempatan pada dua laga terakhir, melawan PSIS Semarang dan Bali United," tuturnya.

BACA JUGA: Permalukan Persija 0-1, Bali United Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Banuelos, Ferry tengah mempertimbangkan dua nama sebagai caretaker. Keduanya adalah Mustaqim dan Sudirman.

Mustaqim dan Sudirman saat ini berstatus asisten pelatih Banuelos di Persija Jakarta.

Ferry belum dapat memastikan apakah Macan Kemayoran telah dapat ditangani pelatih baru pada partai berikutnya melawan Barito Putera (23/9/2019).

Ferry kini tengah mempertimbangkan dua sosok itu sebagai caretaker. 

"Dalam waktu dekat, kami akan mencari pengganti Banuelos. Untuk sementara waktu, caretaker Persija Jakarta akan dipegang antara Mustaqim atau Sudirman," kata Ferry.

Mustaqim saat ini berperan sebagai asisten pelatih Persija. Eks arsitek Persela Lamongan itu telah tiga musim di tim ibu kota.

Sudirman juga berstatus asisten pelatih Persija Jakarta. Namun, ia juga merangkap sebagai pelatih Persija U-20.


BERITA TERKAIT