Dua Kawanan Begal Yang Tewas di Tangan Korbannya Ditangkap Polisi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dua Kawanan Begal Yang Tewas di Tangan Korbannya Ditangkap Polisi

  • 2019-09-10
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1020
Dua Kawanan Begal Yang Tewas di Tangan Korbannya Ditangkap Polisi Tersangka Ahmad dan Rozikin anggota kawanan Misnan alias Grandong yang tewas di tangan korbannya.(agung)

Klikapa.com -Polisi ternyata tidak saja menangkap ZA, 17, pelaku penusukan terhadap Misnan alias Grandong, Namun juga menangkap dua orang pelaku begal teman Misnan. 

Keduanya dikenal kawan Grandong yang tewas karena mengalami luka tusuk akibat perlawanan ZA, saat menjadi pemalakan.

Dua orang yang ditangkap adalah kakak beradik warga Dusun Penjalinan, Desa Gondanglegi Kulon Kecamatan Gondanglegi. Yakni, Ahmad, 22, dan kakaknya Rozikin. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing.

BACA JUGA: 'Saya Membela Diri, karena Kekasih Saya Mau Disetubuhi'

"Pelakunya ada empat orang. Satu meninggal dunia (Misnan alias Grandong), dua kami amankan dan satu lagi masih buron. Identitasnya sudah kami kantongi, sekarang masih menyelidiki keberadaannya," jelas Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Selasa (10/9).

Para pelaku begal yang diamankan ini, disebutkan memiliki peran masing-masing. Ahmad dan Misnan alias Grandong, bertugas melucuti barang berharga milik korban. 

BACA JUGA: Mayat di Kebun Tebu Terungkap. Dia Tersangka Begal. Begini Kejadiannya

Sedangkan Rozikin serta satu pelaku yang kabur, tugasnya berjaga di sekitar lokasi.

"Jadi cerita bahwa korban Misnan alias Grandong pada Minggu malam pergi mencari burung puyuh itu, hanya alibi dari tersangka Ahmad ketika diperiksa sebagai saksi. Namun begitu didalami, bahwa keberadaan Misnan alias Grandong di lokasi karena mencari sasaran korban begal," terangnya.

Dari hasil pengembangan, lanjut Ujung, sudah ada empat laporan dari warga yang menjadi korban begal kawanan Misnan alias Grandong ini. 

Para korban, semuanya mengatakan bahwa menjadi begal di sekitar lokasi area kebun tebu tersebut. 

BACA JUGA: Jasad Laki-laki dengan Luka Tusuk di Dada Ditemukan di Belakang Rumah Plt Bupati Malang

"Empat laporan begal, modus operandi yang dilakukan semuanya sama. Korbannya adalah anak remaja yang sedang pacaran," katanya.

Akibat perbuatannya ini, Ahmad serta kakaknya Rozikin, dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang perampasan. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun. 

Sementara, untuk barang bukti kejahatan kawanan ini, polisi mengamankan tiga sepeda motor


BERITA TERKAIT